Kanal

Thierry Henry Anggap William Saliba Bek Terbaik di Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
13 Jun 2024, 10:30 WIB

Bek Arsenal, William Saliba. (Foto: Catherine Ivill - AMA/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Thierry Henry, memberikan pujian kepada William Saliba, menyebut pemuda itu sebagai 'bek tengah terbaik di Premier League' musim lalu.

William Saliba bersinar di jantung pertahanan Mikel Arteta saat Arsenal finis sebagai runner-up di Premier League untuk kedua kalinya berturut-turut di belakang Manchester City. The Gunners mengakhiri musim dengan catatan pertahanan terbaik, hanya kebobolan 29 gol secara total sepanjang musim, dan Saliba meraih banyak pujian karena keberadaannya yang kokoh di samping Gabriel Magalhaes di lini belakang.

Saliba menjalani beberapa tahun yang penuh gejolak, di mana ia sempat menjalani tiga kali masa peminjaman di Ligue 1 sebelum mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pemain utama dalam skuat Arteta selama dua musim terakhir. Namun, Arsenal selalu memiliki harapan tinggi untuk bek tengah ini, dan Thierry Henry sangat terkesan dengan kebangkitan pesat sang pemain.

"Anda dapat pergi ke mana saja di sekitar Paris dan Anda akan menemukan banyak pemain. Itu adalah sebuah mentalitas, itu adalah gaya hidup," kata Henry kepada channel resmi YouTube Premier League saat membahas sejumlah bintang Premier League yang berkompetisi di Euro 2024.

"Ketika Anda dalam satu lawan satu dengannya [Saliba], Anda akan berpikir, 'Oke, Anda tidak akan berhasil, orang yang besar!' Saya pikir tahun ini dia adalah, bagi saya, bek tengah terbaik di liga."

Henry pasti ingin mengikutsertakan Saliba dalam skuatnya untuk Olimpiade di Paris musim panas ini. Namun, keputusan akhirnya diambil untuk mengeluarkan bek Arsenal tersebut mengingat dia dapat memainkan peran penting untuk Prancis di Euro 2024. Namun, Saliba tampaknya akan menjadi opsi ketiga Didier Deschamps di Jerman setelah Dayot Upamecano dan Ibrahima Konate.

Artikel Tag: Thierry Henry, William Saliba, Arsenal, Premier League

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru