Kanal

Thiago Motta Resmi Jadi Pelatih Baru Juventus

Penulis: Rei Darius
13 Jun 2024, 00:11 WIB

Thiago Motta resmi jadi pelatih baru Juventus (Image: Getty)

Berita Transfer: Juventus telah resmi menunjuk Thiago Motta sebagai pelatih baru mereka setelah mengantarkan Bologna lolos ke Liga Champions pada akhir musim ini.

Penunjukan Motta telah diharapkan tiba sejak beberapa waktu terakhir menyusul dengan kepastian bahwa sang pelatih tidak akan memperpanjang masa baktinya bersama Bologna.

Juve bahkan memutuskan untuk memecat Massimiliano Allegri sejak bulan lalu, hanya beberapa hari setelah menjuarai Coppa Italia.

Thiago Motta kini telah resmi menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun, yang berarti akan mengikatnya hingga Juni 2027 mendatang.

Menurut laporan dari Football-Italia, sang pelatih berdarah Italia-Brasil tersebut akan menerima upah senilai 3,5 juta euro per tahun dengan maksimal kenaikan hingga 5 juta euro.

Dalam pernyataan resminya kepada klub, Motta mengaku gembira karena akan memulai babak baru dalam kariernya bersama Si Nyonya Tua.

"Saya benar-benar bahagia untuk memulai babak baru dengan menjabat di klub sebesar Juventus," kata Motta dalam pernyataan resmi pertamanya.

"Saya berterima kasih kepada para pemilik dan manajemen, yang bisa menjamin ambisi saya untuk mempertahankan bendera Juventus tetap berkibar tinggi dan untuk menyenangkan para fans," sambungnya.

Seperti yang telah disinggung di atas, Motta meninggalkan Bologna setelah kontraknya habis dan tidak diperpanjang.

Dia mengantarkan Rossoblu finis kelima di Serie A musim ini dan meraih tiket ke Liga Champions untuk musim depan, namun memilih untuk merasakan pengalaman baru di Turin.

Motta, yang akan berusia 42 tahun pada Agustus mendatang, menghabiskan karier kepelatihan seniornya sejak datang ke Genoa pada Oktober 2019, dilanjutkan di Spezia, dan terakhir Bologna.

Artikel Tag: Thiago Motta, Juventus

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru