Kanal

Terus Menanjak, Kalulu Bakal Jadi Starter Tetap Bek Tengah Milan?

Penulis: Nur Afifah
28 Jan 2022, 23:08 WIB

Pierre Kalulu (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Mengingat performanya yang terus menanjak, tampaknya tak akan perlu waktu lama hingga Pierre Kalulu dianggap sebagai starter tetap di skuat AC Milan.

Tuttosport menyorot bagaimana Kalulu mungkin tidak akan mendapatkan peluang menjadi starter di susunan pemain Stefano Pioli saat bintang-bintang andalannya fit dan sehat. Akan tetapi, fakta bahwa ia merupakan pemain yang begitu bertalenta dan berkembang pesat, ia pun menjadi aset yang luar biasa besar bagi skuat muda Rossoneri.

Tak hanya itu, bek 21 tahun tersebut juga menjadi wild card di lini pertahanan berkat kemampuannya bermain secara efektif baik sebagai bek tengah maupun bek kanan. Sang pemain sendiri lebih memilih bermain sebagai full-back, namun ia tahu bagaimana menyesuaikan diri dengan situasi-situasi tertentu sebagaimana yang ditunjukkannya selama beberapa musim terakhirnya di Serie A.

Alessandro Florenzi telah menjadi kompetitornya untuk posisi bek kanan saat Davide Calabria absen sebelum krisis bek tengah memaksa pemain U-21 Prancis tersebut bergeser ke tengah, namun cederanya Simon Kjaer dan tanpa melupakan kemungkinan kepergian Alessio Romagnoli, ia mungkin akan menjadi starter permanen di posisi tersebut di masa depan.

Milan tentu bakal sangat mengandalkan Kalulu untuk menghadapi sisa Serie A musim ini, terutama dengan krisis pemain yang terus mereka alami sejak awal musim ini, meskipun pilihan bek tengah melimpah sejatinya bukan hal yang buruk bagi Pioli.

Artikel Tag: Kalulu, Milan, Serie A

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru