Kanal

Terkena Penalti, Sergio Perez Masih Dinyatakan Pemenang GP Singapura

Penulis: Viggo Tristan
03 Okt 2022, 06:56 WIB

Sergio Perez masih menangi GP Singapura kendati dipenalti 5 detik. (Gambar: Sky Sports)

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Sergio Perez mendapatkan penalti 5 detik usai melanggar aturan soal safety car pada pagelaran F1 GP Singapura, Minggu (2/10) kemarin. Untungnya, penalti itu tidak membuat Perez kehilangan kemenangan impresifnya.

Dalam perlombaan di Sirkuit Marina Bay itu, cuaca hujan serta kondisi lintasan yang licin memang memaksa safety car keluar dengan frekuensi yang cukup sering. Sergio Perez tertangkap basah melanggar aturan safety car dan kemudian dipanggil oleh stewards sesaat setelah merayakan kemenangannya di podium tertinggi. Setelah dipanggil, penalti lima detik dijatuhkan kepada driver asal Meksiko tersebut. Untungnya, ia finish 7.5 detik di atas Charles Leclerc. Jadi, penalti tersebut tidak membuat Perez turun posisi dan masih berhak dinyatakan sebagai pemenang.

"Konfirmasi, Checo (Perez) menang!! Setelah penyelidikan pasca-balapan, @schecoperez mendapat penalti waktu lima detik karena berada lebih dari 10 panjang mobil dari Safety Car. Tetapi dengan selisih 7,5 detik dengan Charles Leclerc yang berada di posisi kedua, ia mempertahankan kemenangannya," bunyi pernyataan resmi Formula 1 melalui akun sosial media resminya.

Kemenangan Perez ini sekaligus menjadi yang kali kedua sepanjang musim 2022. Uniknya, kemenangan pertama Perez juga diraih pada balapan bertemakan jalan raya di Monte Carlo, Monako. Balapan tersebut sama-sama berlangsung dalam trek yang sempit dan dipenuhi dinding pembatas. Perez selalu menjadi raja dalam balapan yang berlangsung dalam kondisi ekstrim.

Artikel Tag: Sergio Perez, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru