Kanal

Terjerat Kasus Penganiayaan, Giggs Absen Latih Timnas Wales di Piala Eropa

Penulis: Rheza Hendrian
24 Apr 2021, 01:33 WIB

Ryan Giggs / via Getty Images

Berita Sepakbola: Timnas Wales dipastikan tidak akan ditangani oleh Ryan Giggs pada Piala Eropa tahun ini. Hal ini terjadi lantaran Giggs harus berhadapan dengan kasus hukum yang saat ini sedang menimpanya.

Kabar mengenai penonaktifan Giggs dari Timnas Wales dikonfirmasi langsung oleh Federasi Sepakbola Wales (FAW) pada Jumat (23/4) waktu setempat.

FAW terpaksa melakukan langkah ini demi menghormati keputusan pengadilan, yang sekarang sedang menindaklanjuti kasus penganiayaan Ryan Giggs terhadap mantan kekasihnya.

Sebagai informasi mantan kekasih Giggs yaitu Kate Greville, memang melaporkan eks pemain Manchester United tersebut ke kepolisian setempat setelah dirinya mengalami penganiayaan pada November 2020 silam.

Hasil pemeriksaan polisi menunjukkan bahwa Giggs memang terbukti melakukan kekerasan kepada Greville dan manajer berusia 47 tahun itu pun kemudian didakwa dengan sejumlah pasal penganiayaan.

"Asosiasi sepakbola Wales berusaha menghormati keputusan pengadilan yang akan mengajukan tuntutan hukum kepada Ryan Giggs," begitu pernyataan resmi FAW seperti dilansir dari Goal.

"Berkaitan dengan hal tersebut, FAW pun mengonfirmasi bahwa Robert Page akan menjadi manajer tim nasional untuk pagelaran Piala Eropa 2020 dan akan dibantu oleh Albert Stuivenberg."

"FAW akan mengadakan pertemuan lebih lanjut untuk mendiskusikan masalah ini apakah berdampak bagi asosiasi atau tim nasional."

"Itu saja yang bisa disampaikan dan FAW tidak akan berkomentar lebih lanjut lagi," begitu pernyataan lengkap FAW.

Artikel Tag: Timnas Wales, Piala Eropa, Ryan Giggs

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru