Kanal

Tekuk Dominic Thiem, Alexander Zverev Tembus Final Madrid Open Kedua

Penulis: Dian Megane
09 Mei 2021, 07:51 WIB

Alexander Zverev kalahkan Dominic Thiem untuk kali kedua di Madrid

Berita Tenis: Alexander Zverev menyatakan bahwa kekalahan babak tiebreak set kelima dari Dominic Thiem di final US Open musim lalu akan berada dalam benaknya ketika ia menghadapinya di semifinal Madrid Open musim 2021.

Petenis berkebangsaan Jerman mampu menggunakan pengalaman tersebut sebagai motivasi untuk membungkam petenis berkebangsaan Austria, Thiem dengan 6-3, 6-4.

Petenis peringkat 6 dunia mendapatkan 11 peluang break point demi mematahkan empat kekalahan beruntun dari Thiem. Memasuki semifinal Madrid Open musim ini, ia tertinggal 1-8 melawan petenis peringkat 4 dunia, tetapi kini ia memenangkan kedua pertemuan mereka di Madrid, setelah petenis peringkat 6 dunia mengalahkan petenis peringkat 4 dunia di final Madrid Open musim 2018.

“Kami telah melakoni sejumlah pertandingan fantastik. Kami telah melakoni pertandingan terbesar. Kami telah bertemu di final turnamen Masters 1000, final Grand Slam, dan rivalits kami masih terus berkembang,” ungkap Zverev.

“Hal itu masih akan terus berlanjut sampai beberapa musim ke depan. Semoga kami masih akan melakoni beberapa pertandingan mengagumkan lainnya.”

Zverev tampil meyakinkan demi melaju ke final Madrid Open kedua dalam kariernya. Sebelum mengalahkan Thiem, ia telah mengklaim kemenangan dua set langsung atas sejumlah petenis handal seperti Kei Nishikori, Dan Evans, bahkan raja clay-court, Rafael Nadal.

Kini, petenis peringkat 6 dunia mengincar gelar di Madrid untuk kali kedua tanpa kehilangan satu set pun. Tiga musim lalu, ia hanya menghadapi satu peluang break point di sepanjang turnamen yang berhasil ia amankan dalam perjalanan memenangkan gelar turnamen Masters 1000 ketiga dalam kariernya.

“Akan berarti banyak bagi saya jika saya bisa memenangkan final. Saya pastinya sangat menantikannya. Saya menantikan untuk melakoni final besar lainnya dan saya harap saya bisa melakoninya sesuai dengan rencana permainan saya,” tambah Zverev.

Juara US Open musim 2020 berkompetisi untuk kali pertama sejak turun di Dubai pada Maret lalu. Ia mengalahkan Marcos Giron, Alex De Minaur, dan John Isner dalam perjalanan menuju semifinal Madrid Open untuk kali keempat secara beruntun.

“Ia petenis yang lebih baik daripada saya kali ini. Saya 100 persen menerimanya. Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan pekan ini. Saya tidak pernah mengira saya bisa berada di semifinal. Saya tidak bisa mengeluhkan apa pun,” tukas Thiem.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, alexander zverev, Dominic Thiem

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru