Kanal

Tekanan Dinilai Jadi Penyebab Lewis Hamilton Buat Banyak Kesalahan

Penulis: Abdi Ardiansyah
18 Jun 2021, 06:45 WIB

Lewis Hamilton

Berita F1: Eks pebalap F1, Gerhard Berger, menilai tekanan yang diberikan Max Verstappen kepada Lewis Hamilton membuat juara dunia tujuh kali itu sering membuat kesalahan.

Mercedes dan Lewis Hamilton telah melakukan kesalahan besar dalam dua balapan terakhir yang membuat mereka kehilangan kesempatan untuk membawa pulang poin. Saat GP Monako, The Silver Arrows terlalu cepat memerintahkan Hamilton untuk melakukan penggantian ban. Ia pun kehilangan beberapa posisi dan tak mampu merebutnya kembali karena karakter Sirkuit Monte Carlo yang sempit.

Kemudian di GP Azerbaijan, Hamilton melakukan kesalahan sehingga kehilangan peluangnya untuk memenangi balapan. Bahkan, di Imola, pebalap asal Inggris itu juga melakukan kesalahan karena mendapatkan tekanan besar dari Red Bull.

Meski Max Verstappen gagal finis di Baku, pebalap asal Belanda itu masih memuncaki klasemen sementara pebalap F1 2021 dengan mengumpulkan 105 poin, dan hanya unggul empat angka dari Hamilton.

Eks pebalap F1, Gerhard Berger, meyakini jika Verstappen dan Red Bull, serta Honda sebagai penyuplai mesin, mampu menjaga kinerja positif mereka hingga akhir musim, maka kesempatan mereka untuk merebut gelar juara dunia semakin terbuka lebar.

“Red Bull terus berupaya untuk menghasilkan tenaga besar selama bertahun-tahun. Honda melakukan pekerjaan sangat baik sepanjang musim dingin dan menyelesaikan pekerjaan rumah dengan baik,” kata Berger seperti dilansir Marca.

“Ini peluang terbaik mereka untuk menjadi juara dunia lagi. Max telah memberikan semua yang dia miliki, dan memberi tekanan besar membuat Lewis melakukan lebih banyak kesalahan. Red Bull bekerja dengan sempurna. Jika Anda melihat pit stop mereka, kecepatannya sungguh luar biasa,” jelasnya.

Pertarungan ketat antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton juga menghidupkan kembali persaingan antara dua pabrikan berbeda di Formula 1. Mengingat Mercedes telah bertahun-tahun mendominasi kejuaraan.

Berger juga menilai persaingan antara keduanya adalah hal yang bagus bagi kejuaraan F1 dan para penggemar akan semakin dibuat penasaran untuk mengetahui apa yang akan terjadi dari balapan satu ke balapan lainnya.

“Max dan Lewis memiliki talenta luar biasa. Sekarang mereka memiliki paket yang mendukung mereka untuk meraih kemenangan. Ia tak lagi memegang pisau tumpul karena memiliki mobil yang sangat cepat dan mesin yang tak tertinggal jauh dari Mercedes,” tuturnya.

“Anda bisa melihat mereka bertarung ketat. Bahkan Max sedikit lebih baik saat ini. Tapi, apa pun bisa terjadi musim ini. Perjalanan mereka masih Panjang,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Max Verstappen, Mercedes, Red Bull Racing, F1 2021

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru