Kanal

Tangerang Hawks Bungkam Borneo Hornbills Lewat Tambahan Waktu

Penulis: Senja Hanan
21 Jan 2024, 00:46 WIB

Tangerang Hawks Bungkam Borneo Hornbills Lewat Tambahan Waktu

Berita Basket IBL: Tangerang Hawks Basketball tampil luar biasa. Bermain di kandang Borneo Hornbills, Hawks menang lewat babak tambahan waktu dengan skor akhir 79-74.

Dalam laga di GOR Laga Tangkas, Sabtu (20/1), pertandingan ini memang panas sejak menit pertama. Tangerang Hawks memimpin 36-33 di babak pertama. Kemudian skor sama kuat (49-49) menutup kuarter ketiga. Di kuarter keempat, Borneo yang punya kesempatan memenangkan pertandingan justru harus masuk overtime setelah Xavier Alexander memasukkan dua angka untuk menyamakan kedudukan (71-71) saat waktu normal berakhir.

Pada babak tambahan waktu, Borneo sekali lagi kecolongan. Dalam sisa 2 menit 20 detik, keunggulan satu poin mereka tak terjaga. Mereka membiarkan Hawks mencetak enam poin beruntun melalui Xavier dan Augustus Stone. Sebaliknya, Borneo melakukan tiga turnover dan meleset dua kali dalam waktu yang sama.

Augustus Lewis Stone Jr. menjadi top skor Hawks dengan 21 poin. Xavier Alexander menambahkan 15 poin, sembilan rebound, dan delapan assist. Dari kubu Borneo, Najeal Young mencetak 24 poin. Sevly Rondonuwu tampil bagus dari bench dengan mendulang 14 poin.

Pada laga ini pula Devondrick Walker akhirnya tampil. Ia mengalami cedera yang membuatnya absen di gim pertama. Bermain 24 menit, Walker mencetak 4 poin, 7 rebound, plus 6 asis. Jumlah asis tersebut jadi yang terbanyak untuk Borneo.

Hasil ini membuat Hawks kini punya rekor (2-1), sedangkan Borneo belum mendapatkan kemenangan dalam dua gim mereka. Borneo akan kembali bermain esok hari melawan Bali United. Hawks sendiri menutup pekan kedua dengan rekor sekali menang dan sekali kalah. Kekalahan mereka dapatkan atas Pelita Jaya kemarin.

Artikel Tag: Tangerang Hawks, Borneo Hornbills

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru