Kanal

Tampil Perdana di MotoGP, Marco Bezzecchi Tak Targetkan Kemenangan

Penulis: Abdi Ardiansyah
21 Jan 2022, 00:30 WIB

Marco Bezzecchi

Berita MotoGP: Marco Bezzecchi mengaku gembira karena akan segera tampil di MotoGP, namun ia menegaskan bahwa dirinya tak terobsesi untuk langsung meraih kemenangan.

Marco Bezzecchi telah mencintai dunia balap motor sejak mendapat hadiah ulang tahun dari ayahnya berupa motor mini ketika berusia enam tahun. Ia pun kerap mengendarainya dengan memutari area parkir di belakang rumahnya.

“Ayah memberikan Polini G dan bagi saya, itu adalah motor terindah di dunia. Saya mengendarainya di belakang rumah. Saking antusiasnya, saya tidak melepas helm bahkan membawa ke ranjang,” kenang Bezzecchi, dilansir ilrestodelcarlino.

Suatu hari sang ayah membawa Bezzecchi kecil ke sebuah trek dekat rumah mereka. Ia pun sangat gembira saat mengelilingi lintasan tersebut dengan motor kecilnya.

Setelah melewati proses panjang, rider asal Italia itu didaftarkan ke kompetisi sebenarnya ketika usianya menginjak sembilan tahun. Di sela-sela kompetisi dan sekolah, Bezzecchi juga membantu ayahnya yang bekerja di bengkel truk. Pengetahuan mengenai mesin pun jadi nilai plus baginya  

Berkat kepiawaiannya, pria berusia 23 tahun itu bisa membuka pintu-pintu untuk tampil di kelas yang lebih tinggi. Hingga akhirnya Marco Bezzecchi mendapat tawaran untuk membela Mooney VR46 di MotoGP 2022.

Namun ia akan memikul beban berat di tahun perdananya tampil di kelas utama karena VR46 baru saja berdebut di MotoGP. Semua orang tentunya akan menyoroti performa tim balap milik Valentino Rossi itu.

Bezzecchi pun mengaku antusias sekaligus merasa gugup karena akan terjun ke dunia baru di musim 2022.

“Lintasan tidak berbeda, sama seperti Moto2. Hanya saja, MotoGP punya sesuatu yang membuat saya terkesan. Itu dunia baru. Anda tidak mengerti jika Anda tidak mencobanya. Bisa dilihat bahwa motor itu menakutkan, tapi dari atas, itu sesuatu yang lain,” tuturnya.

“Saya tidak mau terburu-buru, kalau tidak Anda akan berisiko mengalami sebuah masalah dan kehilangan kepercayaan diri. Tak masuk akal mengambil risiko sekarang,” ia melanjutkan.

Bezzecchi diketahui merupakan tipe rider yang penuh dengan perhitungan. Ia pun menegaskan dirinya enggan dibutakan oleh obsesi untuk meraih kemenangan.

Kendati demikian, rekan setim Luca Marini itu akan terus berusaha untuk merebut poin sebanyak mungkin ketika situasi mendukung.

Artikel Tag: Marco Bezzecchi, VR46, MotoGP 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru