Kanal

Tampil Ganas di Piala Dunia 2022, Harga Jude Bellingham Semakin Meroket

Penulis: Febrian Kusuma
03 Des 2022, 21:00 WIB

Jude Bellingham (Sumber: Reuters)

Berita Liga Jerman: Jude Bellingham tampil mengesankan bersama Timnas Inggris pada gelaran Piala Dunia 2022, yang mana ia mejadi starter di tiga pertadingan babak penyisihan grup melawan Iran, Amerika Serikat, dan Wales. Pemain muda andalan Borussia Dortmund itu juga mencetak satu gol melawan Iran.

Menurut laman Sports Mole, nilai transfer Jude Bellingham pada musim panas 2023 mendatang diyakini bakal semakin meroket apabila pemain berusia 19 tahun tetap menjaga penampilan apiknya bersama The Three Lions di Piala Dunia 2022.

Untuk saat ini Bellingham memang masih terikat kontrak bersama Borussia Dortmund, dan memiliki nilai pasar sebesar 129 juta pounds atau setara 2,44 triliun rupiah menurut. Akan tetapi, Jude Bellingham diprediksi akan pindah ke klub yang lebih besar pada musim panas tahun depan dengan harga yang lebih tinggi, mengingat ia juga tampil mengesankan bersama Borussia Dortmund sebelum berangkat ke Qatar. Dikutip dari laman Transfermarkt, ia menyumbang sembilan gol dan tiga assist dalam 22 penampilan untuk Die Borussian di semua kompetisi.

Dengan penampilan apiknya tersebut, tim-tim seperti Liverpool, Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Real Madrid berlomba untuk memboyongnya keluar dari Signal Iduna Park pada akhir muism 2022/23 mendatang. Menurut The Times, Liverpool menjadi klub yang paling berpeluang untuk memenangkan perlombaan dalam mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

“Kami memiliki simpati yang tinggi untuk Liverpool. Kami masih menjalin hubungan baik dengan Jurgen [Klopp] dan banyak pihak lainnya di Liverpool, jadi bagi saya, itu juga klub pilihan saya di EPL. Tapi jangan harap kami akan memberikan hadiah untuk Liverpool (menjual Bellingham dengan harga murah),” ucap direktur pelaksana Dortmund, Carsten Cramer, kepada Vietnam News.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Borussia Dortmund, Piala Dunia 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru