Kanal

Tampil Buruk di Portimao, Jorge Lorenzo: Itu Bukan Hanya Salah Saya Saja

Penulis: Abdi Ardiansyah
26 Nov 2020, 10:50 WIB

Jorge Lorenzo

Berita MotoGP: Dikritik lantaran tampil buruk dalam uji coba di Sirkuit Portimao, Portugal, Jorge Lorenzo pun memberikan pembelaannya. Menurutnya, hal itu bukan karena kesalahannya semata.

Jorge Lorenzo memang tak menampik bahwa dirinya kurang berlatih mengendarai motor dalam beberapa bulan. Terakhir kali ia menjalani tes dengan Yamaha adalah pada tes pramusim di Malaysia, Februari lalu.

Namun Lorenzo mengungkapkan bahwa pihak Yamaha juga tak memberikannya kesempatan menjajal motor YZR-M1, pihak Yamaha menyatakan pada Juni bahwa dirinya takkan terlibat lagi dalam tes.

Oleh karena itu, Lorenzo pun memilih melakukan kegiatan lainnya di luar balap motor. Akan tetapi keputusan Yamaha tiba-tiba berubah ketika pada awal Oktober 2020, Lorenzo dikabarkan bakal ikut tes di Sirkuit Portimao, Portugal.

Dengan persiapan yang minim, Lorenzo akhirnya tampil dengan catatan waktu yang paling lamban bahkan dibandingkan para pebalap penguji tim lainnya.

Yamaha pun nampaknya tidak bisa menoleransi hasil buruk tersebut, apalagi pengembangan motor YZR-M1 juga terbilang kurang memuaskan dengan rentetan hasil buruk di akhir musim.

Skuat asal Iwata ini pun memilih merekrut Cal Crutchlow sebagai test rider menggantikan posisi Jorge Lorenzo mulai musim depan. Mendapati hal ini, Lorenzo pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya.

Begitu pula soal kritikan yang dilontarkan kepadanya soal hasil buruk di Portugal.

 “Saya dikritik karena penampilan buruk saya di Portimao. Tetapi, saya menjawab bahwa pada Juni saya diberi tahu tidak lagi harus berpartisipasi dalam tes lain,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Jadi, itulah mengapa saya mengurangi kecepatan latihan saya dan mengabdikan diri untuk menikmati aspek kehidupan lainnya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, yamaha, motogp 2020

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru