Kanal

Taklukkan Empoli 2-0, Napoli Raih 10 Kemenangan Beruntun di Serie A

Penulis: Rei Darius
09 Nov 2022, 04:54 WIB

Napoli sukses menumbangkan Empoli 2-0 (Image: Napoli)

Berita Liga Italia: Napoli sukses meraih kemenangan ke-10 secara beruntun di pentas Serie A usai menumbangkan Empoli dengan skor 2-0 di Stadio Diego Armando Maradona, Rabu (9/11) dini hari tadi WIB.

Hasil ini membuat I Partenopei makin perkasa di puncak klasemen sementara Serie A dengan keunggulan delapan poin, karena di pertandingan lain AC Milan tertahan tanpa gol di markas Cremonese.

Namun skuat asuhan Luciano Spalletti sempat kesulitan untuk mencari gol pada awalnya hingga mengakhiri interval pertama dengan skor imbang 0-0. Mereka pun jarang menciptakan peluang berbahaya, hanya sesekali melalui Giacomo Raspadori.

Kebuntuan akhirnya tercipta ketika Victor Osimhen memaksimalkan keteledoran Razvan Marin dan kemudian dijatuhkan oleh sang gelandang di kotak penalti. Hirving Lozano maju sebagai eksekutor dan sukses menipu kiper Guglielmo Vicario pada menit ke-69.

Situasi makin menguntungkan untuk Napoli karena lima menit setelah gol tersebut wasit menghadiahi kartu merah kepada bek Empoli, Sebastiano Luperto, yang menerima kartu kuning keduanya karena menekel Lozano.

Pada menit ke-88, Lozano mengirim umpan berbahaya ke kotak penalti yang masih terlalu tinggi untuk dijangkau oleh Osimhen. Namun, Piotr Zielinski muncul dari belakang dan melepaskan tembakan untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.

Hingga pertandingan usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dan kini Partenopei makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan catatan 38 poin dari 14 kali bertanding, unggul delapan poin dari pesaing terdekatnya, AC Milan.

Napoli 2-0 Empoli -- (Hirving Lozano 69' [p], Piotr Zielinski 88') -- (Kartu merah: Sebastiano Luperto [EMP] 74')

Artikel Tag: Napoli, Empoli, Serie A

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru