Kanal

Suarez Kejar Gelar Pencetak Gol Terbanyak di Liga Diego Forlan

Penulis: Vina Enza
29 Okt 2020, 09:14 WIB

Luis Suarez mengejar gelar Pichchi untuk Atletico Madrid (foto:sportskeeda)

Berita Liga Spanyol: Luis Suarez menjadi salah satu kendidat peraih trofi Pichichi sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga. Atletico Madrid belum pernah lagi memiliki pemain yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di Liga setelah Diego Forlan di musim 2008/09.

Brace yang disumbangkan Suarez di laga debutnya, gol perdananya di laga tandang kontra Celta Vigo di Estadio de Balaidos dan satu gol lagi ke gawang Real Betis akhir pekan lalu membuat striker asal Uruguay tersebut menjadi salah satu kendidat peraih trofi Pichichi, memimpin dengan empat gol bersama dengan Paco Alcacer dari Villarreal dan Ansu Fati dari Barcelona.

Atletico Madrid belum pernah lagi memiliki pencetak gol terbanyak di La Liga sejak Diego Forlan di musim 2008/09 saat itu ia mengoleksi 32 gol dalam 33 pertandingan. Hanya sedikit pemain Los Rojiblancos yang sukses menorehkan start yang lebih baik yakni, Pruden yang menyumbangkan 10 gol dalam lima pertandingan di musim 1940/41 dan Andrian Escudero (musim 1948/49 dan 1955/56), Francisco Molina (1955/56), Luis Marin (1959/60) dan Falcao (2012/13) yang mencetak masing-masing tujuh gol yang bisa mengalahkan pemain 33 tahun tersebut.

Di tahap ini, eks rekan satu timnya di Uruguay, Forland telah mencetak dua gol sehingga menjadikan Suarez lebih unggul dalam jumlah dengan banyak pertandingan lagi yang harus dimainkan. Selama enam musim di Barcelona, ia tidak pernah mencetak gol lebih banyak dalam lima laga pertamanya, hanya empat gol yang paling banyak di musim 2016/17. Bahkan saat ia memenangkan gelar Pichichi pada musim 2015/16 di mana ia secara luar biasa mengungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, ia hanya mencatatkan tiga gol.

Terlebih dalam situasi yang tidak biasa, pramusim yang terganggu, banyak yang memprediksi Suarez akan membutuhkan waktu untuk mengembalikan kecepatannya dan memulihkan kebugarannya, meski sebelumnya ia telah memberikan dampak.

Suarez menjadi salah satu pemain pertama dalam skuat Diego Simeone meski dalam kondisinya yang belum cukup bugar menjadi partner dengan beberapa pemain seperti Joao Felix, Diego Costa dan Marcos Llorente di lini serang.

Jumlah opsi dan kekuatan dalam kedalaman skuat menjadi kunci Atletico Madrid tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan La Liga, merupakan rekor baru di klub dan mengalahkan dua rekor sebelumnya yang juga ditorehkan oleh Simeone.

Artikel Tag: Suarez, Atletico Madrid, Diego Forlan

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru