Kanal

Stefano Domenicali Berharap Ferrari Dapat Pengganti Binotto Yang Tepat

Penulis: Viggo Tristan
05 Des 2022, 07:16 WIB

Stefano Domenicali berharap Ferrari bisa cari pengganti yang tepat untuk Mattia Binotto. (Gambar: Scuderia Ferrari Fans)

Berita F1 : CEO F1 yaitu Stefano Domenicali berharap supaya Ferrari bisa mendapatkan prinsipal baru yang tepat. Sosok pimpinan yang tepat akan sangat membantu tim untuk bisa berkembang mencapai potensi terbaik mereka di musim 2023 mendatang.

Seperti yang diketahui, Ferrari baru saja berpisah dengan sosok Mattia Binotto. Binotto merupakan prinsipal tim yang didapuk menggantikan Maurizio Arrivabene pada awal tahun 2019 silam. Kiprah Binotto sebagai prinsipal tim sejatinya tidak jelek, tetapi masih belum mampu membuat Ferrari jadi juara lagi. Pada musim 2022 kemarin, Binotto juga hanya bisa menghantarkan Ferrari jadi runner-up saja meskipun sempat bersinar di awal tahun.

Dengan hengkangnya Binotto dari tim kuda jingkrak, Stefano Domenicali berharap tim asal Maranello tersebut bisa dapat pengganti yang lebih baik. Pimpinan dan segala kebijakannya akan berpengaruh besar terhadap perjalanan jangka panjang tim.

"Saya tidak bisa berkomentar banyak karena posisi saya. Yang bisa saya katakan adalah saya mendoakan Mattia Binotto semoga sukses untuk masa depannya Saya berharap Ferrari menemukan orang yang bisa melanjutkan perjalanan yang dimulai tahun ini dan finis kedua di kejuaraan," ucap Domenicali saat diwawancara oleh media setempat.

Ferrari sendiri memang harus bijak dalam mencari pimpinan baru. Sebab, mereka sudah lama puasa trofi juara. Terakhir Ferrari menjadi kampiun adalah pada tahun 2007 silam melalui tangan dingin Kimi Raikkonen. Setelah itu, Ferrari cenderung kalah saing dari para rivalnya meskipun sudah diperkuat nama-nama hebat seperti Sebastian Vettel, Fernando Alonso, dan Charles Leclerc sekalipun.

Artikel Tag: stefano domenicali, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru