Kanal

Southgate Ragu Henderson Fit untuk Laga Pembuka Euro

Penulis: Dwi Prima
05 Jun 2021, 18:35 WIB

Jordan Henderson / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Gareth Southgate meragukan peluang Jordan Henderson untuk tampil di pertandingan pembuka Euro Inggris dalam waktu sembilan hari saat ia melanjutkan upayanya menuju kebugaran penuh.

Kapten Liverpool telah lama berpacu dengan waktu setelah menjalani operasi pada Februari untuk masalah pangkal paha yang akan membuatnya absen selama tiga bulan.

Kembalinya dia ke latihan tim di minggu terakhir musim Liverpool membuatnya membuat potongan terakhir untuk skuat 26 pemain Inggris, di mana dia terus membuat kemajuan kembali untuk mencocokkan kebugaran.

Tapi setelah duduk di bangku cadangan, masing-masing untuk The Reds dan The Three Lions, dia kemudian akan merasa tidak nyaman saat bersama Inggris sebelum pertandingan melawan Austria.

Wakil kapten Inggris dikirim untuk pemindaian yang tidak menunjukkan masalah baru, tetapi kehati-hatian tampaknya menjadi pesan ketika Southgate berbicara kepada pers.

“Saya pikir tidak adil untuk mengesampingkannya, tetapi saya pikir sudah jelas bagi semua orang betapa dia merindukan sepak bola,” kata Southgate tentang Henderson.

“Garis waktu semakin sulit dengan setiap sesi latihan yang mungkin dia lewatkan. Tapi saya bersikap sangat realistis tentang apa yang mungkin terjadi di sini.”

Sebuah cameo potensial melawan Rumania pada hari Minggu (06/06) tidak mungkin cukup untuk peran yang lebih menonjol di pembuka Euro atau bahkan pertandingan grup berikutnya, tetapi kehadirannya di luar lapangan tetap penting bagi manajernya.

“Ini adalah keputusan yang kami ambil untuk memilihnya, karena kami telah mampu mengambil pemain tambahan dan kami merasa dia adalah pengaruh penting di sekitar tempat itu.

“Jika kami bisa membuatnya hampir bisa berkontribusi di lapangan melawan Kroasia, itu akan menjadi bonus nyata saat ini.”

Artikel Tag: Jordan Henderson, Liverpool, Premier League 2021

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru