Kanal

Son Bisa Lampau Rekor Gol Legenda Arsenal di Derby London Utara Pekan Ini

Penulis: Vina Enza
24 Apr 2024, 16:47 WIB

Son Heung-min (foto:twitter)

Berita Liga Inggris: Son Heung-min bisa melampaui rekor legenda Arsenal di derby London utara dan mencatatkan namanya di buku rekor timnya dengan mencetak gol di pertandingan akhir pekan ini guna mengganggu asa The Gunners untuk menjuarai Premier League musim ini.

Kapten Tottenham, Son Heung-min sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi derby London utara melawan Arsenal dengan kedua tim sama-sama mengincar kemenangan dengan kepentingan berbeda menjelang akhir musim.

Pertandingan Minggu (28/04) menjadi laga penting bagi Tottenham yang membutuhkan poin maksimal guna membantu mereka dalam perburuan empat besar sedangkan kemenangan juga berarti bisa mengacaukan harapan juara The Gunners.

Sonny menantikan laga ke-185 antara kedua klub dengan target tambahan. Sang kapten telah mencetak tujuh gol atas namanya dalam 19 penampilannya melawan The Gunners yang menempatkannya di peringkat keempat daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di derby London utara. Ia menyumbangkan dua gol di pertemuan pertama kedua tim di Emirates September lalu, pemain asal Korea Selatan tersebut juga menyumbangkan lima assist di laga tersebut.

Rekrutan 2015 dari Bayer Leverkusen tersebut hanya tertinggal dua gol untuk menyamai rekor sembilan gol Robert Pires dan tinggal menunggu waktu hingga ia bisa menyalip legenda The Gunners tersebut. Seperti dilansir talkSPORT menyebutkan bahwa hat-trick akan membawa Son menyalip rekor Pires dan semakin mendekati rekor eks striker The Gunners dan Spurs, Emmanuel Adebayor.

Eks pemain internasional Togo tersebut menyumbangkan sepuluh gol di laga tersebut, delapan untuk Meriam London dan dua untuk The Lilywhites. Sementara itu pemain 31 tahun tersebut telah mencetak 15 gol di liga musim ini dan tertinggal lima gol dari pencetak gol terbanyak Erling Haaland dan Cole Palmer dalam perburuan Sepatu Emas.

Artikel Tag: Son, Tottenham, Arsenal

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru