Kanal

Smith Kirim Peringatan Soal Pertarungan Zona Degradasi

Penulis: Dwi Prima
29 Nov 2021, 19:15 WIB

Dean Smith / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Norwich, Dean Smith memperingatkan bahwa tidak ada klub yang bisa membeli jalan keluar dari zona degradasi pada Januari.

The Canaries duduk di urutan ke-19 dan akan bertandang ke tim terbawah liga, Newcastle pada Selasa malam (30/11), di mana kemenangan bisa membuat mereka mendekat ke tim di atas mereka dan meningkatkan harapan bertahan hidup mereka sendiri.

Menyusul pengambilalihan Newcastle dari konsorsium yang dipimpin oleh Dana Investasi Publik Arab Saudi, diharapkan manajer Eddie Howe akan diberikan banyak dana untuk memperkuat skuat ketika jendela transfer dibuka lagi.

Sementara di Aston Villa, Smith mengawasi pengeluaran musim panas yang besar menyusul penjualan pemain kunci Jack Grealish senilai 100 juta poundsterling ke Manchester City, membawa Danny Ings, Leon Bailey dan juga playmaker bintang Norwich, Emi Buendia.

Namun, dia justru dipecat bulan lalu setelah lima kekalahan beruntun Liga Premier sebelum kembali melatih bersama Norwich.

Smith yang menggantikan Daniel Farke dan telah meraih empat poin dari dua pertandingan pembukaannya sebagai pelatih, tahu tidak ada perbaikan cepat dalam mencari kesuksesan di kedua ujung klasemen.

“Selalu sulit untuk berpikir Anda dapat membeli jalan keluar dari posisi apa pun atau ke posisi apa pun,” kata Smith.

“Anda membawa pemain ke dalam skuat dan pertama-tama, mereka harus beradaptasi, ada integrasi yang harus mereka selesaikan.

“Tentu saja jika mereka bukan pemain yang berbasis di Inggris atau belum mencicipi Liga Premier sebelumnya, ada sesuatu yang baru tentang segalanya.

“Liga Premier seperti yang kita semua tahu adalah liga yang sangat berbakat dan setiap klub memberi Anda tantangan, jadi sangat sulit untuk membeli tempat di enam besar atau keluar dari tiga terbawah (zona degradasi).”

Artikel Tag: Norwich, Dean Smith, Newcastle United

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru