Kanal

Sloane Stephens Banting Tulang Atasi Gempuran Sofia Kenin Di Toronto

Penulis: Dian Megane
09 Agu 2022, 12:17 WIB

Sloane Stephens lulus ujian pertama di Toronto musim 2022

Berita Tenis: Dua petenis AS yang telah mengantongi gelar Grand Slam nomor tunggal, Sloane Stephens dan Sofia Kenin bertemu untuk kali pertama dalam karier mereka di Canadian Open (Rogers Cup) musim 2022.

Pertemuan di antara juara French Open musim 2017, Stephens dan juara Australian Open musim 2020, Kenin yang berlangsung di Canadian Open, Toronto pekan ini berlangsung cukup dramatis.

Dari kedudukan 6-2, 5-1, petenis peringkat 59 dunia membutuhkan enam peluang match point yang terpisah selama 90 menit dan dua penundaan akibat hujan sebelum memetik kemenangan atas petenis peringkat 416 dunia, Kenin dengan 6-2, 6-7, 7-5 dalam waktu 3 jam.

Mantan petenis peringkat 4 dunia dan mantan petenis peringkat 3 dunia tiba di Toronto dengan kondisi yang berbeda.

Kenin yang kini berada di luar peringkat 400 dunia, berkompetisi di turnamen WTA level 1000 dengan menggunakan peringkat yang dilindungi setelah ia baru kembali berkompetisi untuk kali pertama di Washington pekan lalu setelah absen selama lebih dari empat pekan akibat cedera pergelangan kaki.

Sementara petenis peringkat 59 dunia tiba di Toronto dengan mengantongi empat kekalahan secara beruntun sejak menelan kekalahan dari rekan senegaranya, Cori Gauff di French Open pada Juni lalu.

Stephens membangun keunggulan 6-2, 5-1 melawan Kenin kurang dari 1 jam. Lalu setelah itu semuanya menjadi rumit. Petenis peringkat 416 dunia mengamankan dua peluang match point demi mempertahankan servis di game ketujuh sebelum ia menyamakan kedudukan 5-5. Meskipun petenis peringkat 59 dunia memaksakan babak tiebreak, petenis peringkat 416 dunia tidak goyah dan memenangkan empat dari lima poin terakhir demi memaksakan set penentu.

Kedua petenis harus menghadapi penundaan akibat hujan sebanyak dua kali. Penundaan pertama terjadi setelah game pertama ketika petenis peringkat 59 dunia mengamankan dua peluang break point dan penundaan kedua ketika ia unggul dengan 3-0.

Setelah itu juara US Open musim 2017 unggul dengan 5-2, tetapi ia menyia-nyiakan peluang dan kehilangan tiga game selanjutnya, termasuk setelah Kenin mengamankan match point kelima. Tetapi setelah itu, petenis peringkat 59 dunia akhirnya menyelesaikan pertandingan dengan menyambar tujuh dari delapan poin terakhir.

Langkah selanjutnya tidak akan bertambah mudah bagi Stephens setelah ia akan berhadapan dengan petenis unggulan ketiga, Maria Sakkari untuk kali pertama di babak kedua Canadian Open.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Sloane Stephens, Sofia Kenin

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru