Kanal

Simona Halep Awali Perjalanan Di Moskow Tanpa Banyak Drama

Penulis: Dian Megane
20 Okt 2021, 14:12 WIB

Simona Halep tak hadapi banyak kendala di laga pertama Kremlin Cup 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep melalui babak pembuka Kremlin Cup di Moskow musim 2021 dengan mulus dan memetik kemenangan dua set langsung.

Mengawali babak pertama Kremlin Cup, petenis unggulan kedelapan memupuskan harapan petenis tuan rumah, Anastasia Potapova dengan memetik kemenangan impresif 6-1, 6-4.

Mantan petenis peringkat 1 dunia melawan sesama petenis yang menerima wildcard di lapangan utama dan memetik kemenangan dalam waktu 90 menit demi melenggang ke babak kedua.

Pertemuan sebelumnya di antara kedua petenis juga dimenangkan petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam dengan dua set langsung ketika mereka bertemu di babak kedua Gippsland Trophy di Melbourne awal musim ini.

Berkat kemenangan atas Potapova, kini petenis peringkat 19 dunia mengantongi 6-1 di Moskow, tetapi ia tampil di turnamen tersebut untuk kali pertama sejak memenangkan gelarnya pada musim 2013. Perjalanan petenis berkebangsaan Rumania ke final di Moskow mengantarkannya memenangkan gelar kelima dari enam gelar yang ia menangkan pada musim 2013.

Sementara petenis peringkat 68 dunia, Potapova masih mencari kemenangan pertama di Kremlin Cup setelah ia kalah di babak pertama musim 2018 (kalah dari Anett Kontaveit) dan musim 2019 (kalah dari Anna Kalinskaya).

Empat dari enam game pertama harus melalui deuce, tetapi Halep berhasil memenangkan setiap game tersebut sebelum ia merebut keunggulan 5-1. Meskipun ia hanya menghasilkan tiga winner, jauh lebih sedikit daripada Potapova yang menghasilkan 12 winner, ia tetap tampil apik di momen-momen krusial sebelum memenangkan game terakhir tanpa balas.

Berbeda dengan set pertama, petenis tuan rumah membuntuti petenis unggulan kedelapan di set kedua sehingga kedudukan pun imbang dengan 4-4. Tetapi dari kedudukan tersebut petenis unggulan kedelapan tidak terbendung dan mengkonversi peluang match point kedua demi memetik kemenangan.

Di babak kedua Kremlin Cup, Halep akan berduel melawan petenis tuan rumah lain, Veronika Kudermetova. Petenis berkebangsaan Rumania memenangkan satu-satunya pertemuan melawan Kudermetova sebelumnya dengan dua set langsung di babak ketiga Australian Open musim ini.

Petenis peringkat 32 dunia, Kudermetova lolos ke babak kedua setelah bertahan pada laga yang berlangsung selama 2 jam 20 menit melawan rekan senegaranya yang masih berusia 18 tahun, Oksana Selekhmeteva dan memetik kemenangan 4-6, 7-6, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Kremlin Cup, Simona Halep, Anastasia Potapova, Veronika Kudermetova

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru