Kanal

Sikat Jepang, Tim Putri India ke Final Kejuaraan Beregu Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
18 Feb 2024, 00:30 WIB

PV Sindhu/[Foto:Sportskeeda]

Berita Badminton : Impian para pebulutangkis putri India berlanjut saat mereka melaju ke final pertama mereka di Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia setelah mengalahkan mantan juara dua kali Jepang 3-2 di semifinal yang menegangkan pada hari Sabtu.

Pasangan peringkat 23 dunia Treesa Jolly dan Gayatri Gopichand, peringkat 53 dunia Ashmita Caliha dan Anmol Kharb yang berusia 17 tahun mencatatkan kemenangan menakjubkan di ganda pertama dan kedua serta menentukan tunggal untuk membawa India lolos ke pertandingan puncak.

India akan menghadapi Thailand di final pada hari Minggu.

Meskipun Jepang tidak diperkuat pemain peringkat 4 dunia Akane Yamaguchi, pasangan peringkat 7 dunia Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota, serta kombinasi peringkat 8 dunia Mayu Matsumoto dan Wakana Nagahara, mereka masih merupakan tim yang tangguh, menjadikannya pertarungan yang sulit bagi Tim Hindustan.

Kembali dari istirahat panjang karena cedera, Sindhu menikmati kemenangan melawan pemain China Han Yue dan Lo Sin Yan Happy dari Hong Kong tetapi dia tidak bisa menampilkan yang terbaik melawan pemain kidal Aya Ohori, kalah 13-21, 20-22 di partai pertama membuat Jepang memimpin terlebih dahulu.

Treesa dan Gayatri, yang bermain di ganda pertama, tampil luar biasa untuk mengalahkan peringkat 6 dunia Nami Matsuyama dan Chiharu Shida 21-17, 16-21, 22-20 dalam pertandingan berdurasi 73 menit saat India menyamakan kedudukan menjadi 1-1 .

Melawan mantan juara dunia Nozomi Okuhara, yang saat ini berada di peringkat 20 dunia, pemain kidal Ashmita menampilkan permainan agresif, menggunakan overhead cross drop dan jump smash dengan baik, untuk mencatatkan rekor mengejutkan 21-17, 21-14 kemenangan untuk memberi tim keunggulan 2-1.

Karena Tanisha Crasto mengalami gangguan, Sindhu kemudian berpasangan dengan Ashwini Ponnappa tetapi mereka tidak bisa mengalahkan pasangan peringkat 11 dunia Rena Miyaura dan Ayako Sakuramoto, kalah 14-21, 11-21 dalam waktu 43 menit.

Dengan kedudukan imbang 2-2 dalam lima partai, Anmol diberi tanggung jawab untuk menjinakkan pemain peringkat 29 dunia Natsuki Nidaira dan pemain India itu sekali lagi memenuhi harapan tersebut, mengklaim kemenangan 21-14, 21-18 dalam waktu 52 menit.

Artikel Tag: India, PV Sindhu, Kejuaraan Beregu Asia 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru