Kanal

Setelah Minions, Aaron/Wooi Yik Incar Kemenangan Atas Li/Liu di Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
30 Jul 2021, 18:45 WIB

Aaron-Wooi Yik-Kevin-Marcus/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Setelah mengalahkan Minions yang perkasa asal Indonesia kemarin, pasangan ganda putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik merasa mereka siap untuk mengambil peluang mereka, bahkan memenangkan medali emas Olimpiade pertama Malaysia di Tokyo.

Meski kalah tujuh kali berturut-turut melawan pasangan peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pasangan Malaysia itu menghasilkan penampilan yang memukau untuk mengalahkan pasangan Indonesia 21-14 dan 21-17 di perempat final yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza.

Pasangan peringkat 9 dunia, bagaimanapun, akan menghadapi tantangan berat lainnya hari ini yakni pasangan China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen di babak semifinal.

Kemenangan melawan peringkat 6 Dunia tidak hanya akan menjamin Aaron/Wooi Yik tempat di final tetapi medali perak, setidaknya, dalam debut Olimpiade mereka. Tapi masalahnya Aaron/Wooi Yik belum pernah mengalahkan mantan juara dunia itu dalam lima pertemuan sebelumnya.

“Saya menyadari bahwa Olimpiade tidak seperti turnamen lain yang pernah kami ikuti. Ini benar-benar permainan mental bagi siapa pun."

“Ketika kami melawan Marcus-Kevin di perempat final, kami bisa merasakan bahwa tekanan ada pada mereka. Sebagai No 1 Dunia dan favorit untuk memenangkan emas, harapan bisa membebani mereka," ungkapnya.

"Secara positif, Wooi Yik dan saya lebih percaya diri sekarang. Kami ingin terus bermain sebagai underdog. Tidak masalah bahwa kami belum pernah mengalahkan pasangan China sebelumnya. Kami hanya perlu percaya pada diri sendiri dan memainkan permainan kami. Kami tidak akan rugi apa-apa,” tambah Aaron kepada Timesport kemarin.

Jun Hui/Liu Chen terlihat solid di Olimpiade Tokyo kali ini meskipun itu adalah turnamen pertama mereka di luar China sejak All England tahun lalu karena pembatasan Covid-19.

Di babak perempat final kemarin, duet China harus bersusah payah untuk mengalahkan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 12-21, 21-14 dan 21-19.

Pasangan peringkat dua dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan asal Indonesia akan berhadapan dengan Lee Yang/Wang Chi Lin dari Taiwan di semifinal lainnya.

Ahsan/Hendra sebelumnya mengalahkan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-14, 16-21 dan 21-9, sedangkan Lee Yang/Chi Lin mengalahkan pasangan Jepang lainnya Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe 21-16 dan 21-19 di babak perempat final kemarin.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, olimpiade tokyo 2020

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru