Kanal

Seru! 14 Provinsi Siap Duel di Cabang PUBG Mobile PON XX Papua 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
17 Sep 2021, 19:30 WIB

PUBG Mobile PON XX Papua 2021 via YouTube/PUBG Mobile Indonesia

Berita Esports: Babak Pra-PON Papua 2021 PUBG Mobile telah selesai hari Kamis (16/9) kemarin. Dari 16 tim kontestan di Pra-PON, 14 tim berhasil mengamankan tempat di main event PON XX Papua 2021.

Mengutip ONE Esports, di babak Pra-PON ini 16 tim dimasukkan ke dalam dua grup berbeda, di mana tujuh tim teratas dari tiap grup berhak lolos ke main event PON XX Papua 2021 cabang PUBG Mobile, untuk menyusul Papua dan Papua Barat yang lolos otomatis sebagai tuan rumah. Inilah hasil Pra-PON 2021 PUBG Mobile:

Pada Grup A, tim DKI Jakarta yang beranggotakan para pemain profesional PUBG Mobile Indonesia yaitu Made Bagus Pramudita, Made Bagas Prabaswara, Eksarachman Jayanto, serta Jason Kurniawan terlalu superior bagi lawan-lawannya.

Itu dibuktikan dengan DKI Jakarta berhasil merebut tiga Winner-Winner Chicken Dinner (WWCD) dari delapan laga di Grup A yang berlangsung selama dua hari. Secara keseluruhan, mereka mengoleksi 161 poin, hasil dari 69 placement poin dan 92 elimination poin.

Raihan DKI Jakarta itu jauh melampaui Bali di peringkat kedua, dengan koleksi satu WWCD dan 90 poin. Tapi Bali masih lebih baik dibandingkan Maluku yang finis di urutan ketiga dengan menyabet dua WWCD dan 79 total poin.

Setelah menjalani delapan pertandingan, tujuh tim terbaik dari Grup A yang melaju ke main event adalah DKI Jakarta, Bali, Maluku, Bengkulu, Riau, Jambi, dan Kalimantan Barat.

Sementara itu di Grup B, tim Kalimantan Utara (Kaltara) menjadi tim terbaik dengan mengumpulkan total 142 poin. Mereka merupakan peraih placement poin dan elimination poin tertinggi, juga terbanyak dalam raihan WWCD yaitu dua WWCD.

Kaltara unggul jauh dari pesaing terdekat mereka yaitu penghuni peringkat kedua Sulawesi Utara (Sulut), dengan torehan total 114 poin dan satu WWCD.

Selain Kaltara dan Sulut, lima tim lain di Grup B juga sukses mendapatkan WWCD, yaitu Kalimantan Selatan, Banten, Maluku Utara, Kepulauan Bangka Belitung, dan Sulawesi Tenggara. Dari kelima tim itu, hanya Sulawesi Tenggara yang gagal melangkah ke main event, sebab cuma finis di peringkat 11.

Di sisi lain, tim Jawa Tengah merupakan satu-satunya tim yang lolos ke main event tanpa satu pun WWCD, karena terbantu koleksi elimination poin cukup tinggi walau placemen point mereka tidak terlalu banyak.

Selanjutnya ke-16 tim ini akan berlaga di main event PON XX Papua 2021 cabang PUBG Mobile, yang dijadwalkan digelar pada periode penyelenggaraan cabang esports yaitu 22-26 September 2021, bertempat di Lapangan Criket dan Hockey, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Artikel Tag: PUBG Mobile, Esports PON XX Papua, PON XX Papua 2021

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru