Kanal

Sergio Perez Tak Keberatan Dengan Sifat Blak-blakan Penasihat Red Bull

Penulis: Abdi Ardiansyah
17 Mei 2021, 18:45 WIB

Sergio Perez dan Helmut Marko

Berita F1: Sergio Perez mengakui bahwa ia mengagumi sosok penasihat timnya, Helmut Marko, karena selalu memberikan banyak masukan yang bermanfaat untuk dirinya.

Meski Red Bull Racing memberikan kepercayaan kepada Alex Albon untuk mengejar ketertinggalan di pengujung F1 musim 2020, mereka menyadari bahwa kinerja pebalap asal Thailand itu tak akan cukup untuk membantu mereka meraih gelar konstruktor pada musim 2021.

Karena alasan tersebut, tim yang bermarkas di Milton Keynes tersebut mengambil keputusan yang tidak biasa namun masuk akal, yakni merekrut pebalap lain. Mereka kemudian merekrut Sergio Perez, yang kontraknya tak diperpanjang oleh Racing Point (kini Aston Martin) meski memberikan penampilan mengagumkan pada musim lalu.

Pada keempat balapan pertama F1 musim ini, Perez memang belum sepenuhnya menemukan ritme balap terbaiknya. Meski begitu, ia kemudian berhasil start dari urutan kedua saat tampil di GP Emilia Romagna dan menjadi salah satu pembuktian bahwa dirinya masih punya banyak potensi.

Terlepas dari kenyataan bahwa Penasihat Red Bull, Helmut Marko, merasa kesal dengan pebalap asal Meksiko tersebut usai balapan di GP Spanyol akhir pekan lalu, karena tidak bisa tampil maksimal dalam duel sengit melawan Mercedes. Perez mengaku tidak keberatan sama sekali dengan komentar Marko.

"Sebenarnya, saya sangat senang dapat bekerja dengan Helmut (Marko). Dia selalu memberi tahu Anda apa yang dia pikirkan tentang Anda, entah saat Anda tampil baik atau buruk," ujar Perez saat diwawancari oleh Motorsport.com.

"Bukan hanya kepada Anda, tetapi juga ke publik. Dia sangat blak-blakan dan saya menghormati sikap dan kejujurannya itu karena tak banyak orang sepertinya di Formula 1. Saya pikir kami memiliki hubungan yang baik,” tambahnya.

"Kami masih mencoba saling mengenal lebih jauh satu sama lain. Saya biasa meneleponnya usai balapan untuk membahas apa yang saya lakukan dengan baik dan apa yang tidak," jelas pebalap berusia 31 tahun tersebut.

Perez juga mengaku optimistis bahwa performanya akan semakin meningkat seiring musim 2021 berjalan.

"Tujuan saya adalah berjuang untuk menang. Kami masih ada di awal musim dan saya masih harus bersabar. Setelah 10 balapan, saya sudah tahu seperti apa peluang saya untuk meraih gelar," tuturnya.

"Untuk saat ini, saya tidak perlu memikirkan sejauh itu. Musim Formula 1 sangat panjang. Hal terpenting bukan bagaimana Anda memulainya, tetapi bagaimana Anda mengakhirinya di Abu Dhabi,” imbuhnya.

Saat ini Perez akan mengalihkan fokusnya untuk menghadapi GP Monako, balapan kelima F1 musim ini, yang dijadwalkan akan berlangsung di Sirkut Jalan Raya Monte Karlo, akhir pekan depan ini.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull Racing, Helmut Marko, F1 2021

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru