Kanal

Sergino Dest Kehilangan Percaya Diri, Koeman Pasangan Badan

Penulis: Senja Hanan
24 Jan 2021, 21:52 WIB

Bek sayap Barcelona, Sergino Dest. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Bek sayap anyar Sergino Dest mengatakan bahwa kehilangan kepercayaan diri saat memperkuat Barcelona. Sang pelatih Ronald Koenan selalu memberikan dukungan kepada Dest agar sang pemain bisa menemukan ritme permainannya lagi.

Pada musim pertamanya membela tim yang berjuluk Blaugrana itu, pemain yang didatangkan dari Ajax itu mengakui bahwa dia kekurangan rasa percaya diri. Mendengar ucapan sang pemain, Koeman pun pasang badan.

Koeman menyadari betul bahwa memang tidak mudah untuk beradaptasi dengan klub dan juga liga yang baru. Namun, pelatih berkebangsaan Belanda itu mendukung Dest untuk menemukan performa terbaiknya bersama Blaugrana.

"Sergino telah memainkan banyak pertandingan dan ini hanya musim pertamanya bersama Barca," kata Koeman dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Barcelona.

"Dia pemain yang sangat muda dan itu rumit untuk para pemain muda. Dia cedera tetapi dia tampaknya telah pulih dan kami akan memutuskan pada hari Minggu apakah dia mulai atau berada di bangku cadangan."

"Saya berharap dia tidak memiliki masalah lagi dengan cedera, bisa mendapatkan ritme kembali dan memberikan persaingan."

Barcelona akan bermain di markas Elche. Bek sayap kanan asal Amerika Serikat itu kembali masuk skuad Barcelona setelah ia absen pada pertandingan terakhir kontra Cornella di ajang Copa del Rey karena mengalami cedera.

Sejauh ini, menurut catatan dari Transfermarkt. Sergino Dest telah tampil pada 15 pertandingan La Liga dengan kontribusi satu assist.

Artikel Tag: Sergino Dest, Barcelona

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru