Kanal

Senegal Juara Piala Afrika, Edouard Mendy Jadi Pahlawan Penalti

Penulis: A Mahfuda
07 Feb 2022, 16:09 WIB

Edouard Mendy jadi pahlawan penalti dalam kemenangan Senegal di Piala Afrika (Sumber: Getty)

Berita Piala Afrika: Senegal sukses ukir sejarah dengan memenangkan Piala Afrika untuk pertama kalinya pada Minggu (6/2) malam. Edouard Mendy menjadi pahlawan dengan kemenangan melalui babak adu penalti.

Final Piala Afrika yang terjadi antara Senegal dan Mesir berakhir dengan skor 0-0 untuk waktu normal, dan pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak penalti untuk menentukan pemenang.

Edouard Mendy tampil gemilang dengan menyelamatkan satu tendangan penalti untuk mengamankan kemenangan 4-2 dan membawakan trofi bagi tim Singa Teranga tersebut.

Senegal tanpa kiper Chelsea tersebut pada pertandingan pertama mereka lantaran terpapar virus corona, namun ia kembali ke line-up dan menunjukkan kelasnya menjadi bagian yang sangat krusial bagi timnya sepanjang turnamen.

Senegal melewati babak grup mereka dengan mudah, meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang namun mereka tak kebobolan sama sekali sepanjang babak grup tersebut.

Dalam babak sistem gugur, Senegal mengalahkan Cape Verde dan Guinea untuk melaju ke semifinal melawan Burkino Faso, yang juga berhasil mereka kalahkan dengan skor 3-1.

Di partai final, Mendy membuat sejumlah penyelamatan fantastis untuk menjaga gawang Senegal dan meskipun Sadio Mane gagal mengeksekusi penalti di awal, Mendy jadi pahlawan untuk negaranya. Penalti kedua Mesir membentur tiang dan Mendy berhasil menepis tendangan keempat.

Mendy kini akan bergabung dengan rekan-rekan Chelsea-nya ke Abu Dhabi untuk mempersiapkan semifinal Piala Dunia Antarklub melawan Al Hilal pada Rabu (9/2) mendatang.

Artikel Tag: Edouard Mendy, Chelsea, Piala Afrika

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru