Kanal

Sebastian Vettel: Hamilton-Mercedes adalah Kombinasi Terkuat di F1

Penulis: Senja Hanan
20 Jan 2021, 22:00 WIB

Lewis Hamilton bersama Sebastian Vettel.

Berita F1: Pebalap anyar Asthon Martin, Sebastian Vettel mengakui kehebatan Lewis Hamilton dan Mercedes. Menurutnya, kombinasi itu merupakan yang terkuat untuk saat ini.

Vettel bukan tanpa alasan berkata seperti itu. Sebagai pasangan, Hamilton dan Mercedes telah merebut enam gelar pembalap dan konstruktor dari tujuh tahun terakhir mereka berkompetisi di ajang balap jet darat.

Satu-satunya kejuaraan yang lolos dari tangan Hamilton adalah pada musim 2016, ketika rekan setimnya, Nico Rosberg mengalahkannya, meskipun Mercedes masih mengambil penghargaan dalam pertarungan konstruktor.

"Kami menghadapi kombinasi tim dan pembalap yang sangat kuat, salah satu yang terkuat yang pernah kami lihat sejauh ini, tetapi tujuan kami adalah menjadi lebih kuat dari itu dan dalam hal ini, kami gagal," kata Sebastian Vettel dikutip laman GPfans.

"Kami memiliki balapan yang bagus, balapan yang buruk, kami dekat, terkadang jauh, ada banyak alasan mengapa, tetapi dalam gambaran besar itu tidak adil, itulah yang sebenarnya."

Vettel bergabung dengan Ferrari pada 2015 dari Red Bull, pindah setelah tahun pertama peraturan mesin turbo-hybrid V6 milik Mercedes yang datang sebagai patokan.

Meskipun pebalap Jerman itu berjuang keras di musim 2017 dan 2018, ia gagal saat Hamilton memastikan gelar di Meksiko dengan dua balapan tersisa di kedua kesempatan tersebut.

Saat mengamankan gelar dunia ketujuhnya di GP Turki tahun lalu, Hamilton juga meraih kemenangan ke-73 untuk Mercedes, melampaui rekor yang dipegang oleh Michael Schumacher dengan 72 kemenangan bersama Ferrari antara tahun 1996 dan 2006.

Bergabung dengan tim Aston Martin untuk mengarungi Formula 1 2021, Vettel akan berduet dengan pembalap muda asal Kanada, Lance Stroll.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Sebastian Vettel

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru