Kanal

SEA Games 2021: Berangkat Tanpa Target, Pulang Bawa Emas

Penulis: Yusuf Efendi
23 Mei 2022, 20:00 WIB

Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kejutan terjadi setelah pasangan baru ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses mempersembahkan medali emas kejuaraan individual Sea Games 2021 yang berakhir pada Minggu (22/5).

Dalam laga yang digelar di Bac Giang Gymnasium, Hanoi Vetnam, Apriyani/Fadia yang menjalani turnamen resmi pertamanya musim ini, sukses mengalahkan beberapa pasangan unggulan dalam perjalannya untuk menyegel medali emas ganda putri, seperti unggulan teratas yang juga pasangan peringkat 10 dunia, Jongkolphan Kititharakul / Rawinda Prajongjai di babak perempat final, serta unggulan kedua yang juga juara India Open 2022 asal Thailand lainnya, Benyapa Aimsaard / Nuntakarn Aimsaard di laga puncak.

"Mengucap syukur kepada Allah SWT, kita diberikan kemenangan, diberikan juara tanpa ada cedera. Terima kasih untuk semua doa rakyat Indonesia untuk kita," kata Apriyani, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Minggu (22/5) petang.

Tak dibebani target apapun di kejuaraan pertama mereka. Apriyani/Fadia membuktikan bahwa dengan kerja keras dan tekad yang kuat mampu membawa mereka merengkuh gelar individual kejuaraan dua tahunan se Asia Tenggara itu.

Meskipun tak diunggulkan, Apriyani yang merupakan pemilik medali emas Olimpiade Tokyo tak bisa dipandang remah karena pengalamannya bersama dengan seniornya, Greysia Polii sudah tidak diragukan lagi kemampuannya.

"Kita di sini mau menyatukan hati, mau menyatukan pola permainan. Tanpa target apapun. Kita sama-sama belajar, bagaimana berkomunikasi, bagaimana bermain di lapangan. Kita sama-sama mau menaikkan level kita," lanjut Apriyani.

Selain medali emas ganda putri, Indonesia juga menyegel medali emas dan perak Sea Games 2021 di nomor ganda putra lewat pasangan Loe Rolly Carnando / Daniel Marthin yang sukses mengalahkan juara Asia 2022, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Artikel Tag: apriyani rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, SEA Games 2021

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru