Kanal

Satwiksairaj Berharap Kemenangan di Thailand Open Jadi Awal Keberuntungan Musim Ini

Penulis: Yusuf Efendi
22 Mei 2024, 02:00 WIB

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Setelah meraih kemenangan di Thailand Open 2024, pemain andalan India Satwiksairaj Rankireddy menyatakan optimisme bahwa kemenangan ini akan memicu kemenangan beruntun lainnya bagi dirinya dan rekannya, Chirag Shetty .

Duo yang sebelumnya meraih medali emas Asian Games ini meraih gelar ganda putra di ajang bulu tangkis Thailand Open Super 500, Minggu.

Chirag dan Satwiksairaj mengamankan kemenangan meyakinkan atas Chen Bo Yang dan Liu Yi dari Tiongkok secara berturut-turut, menambah gelar bergengsi lainnya dalam koleksi mereka.

Kemenangan ini menjadi dorongan signifikan bagi pasangan India saat mereka bersiap menghadapi Olimpiade Paris mendatang , meningkatkan kepercayaan diri dan prospek medali mereka.

“Thailand Open telah menjadi turnamen yang spesial bagi kami karena kami memenangkan mahkota Super 500 pertama kami di sini dan memenangkan lebih banyak turnamen setelahnya. Kami berharap kemenangan ini akan memulai rangkaian kemenangan lainnya bagi kami,” kata Satwik setelah meraih mahkota tersebut.

Berbicara tentang penampilan mereka di final, Satwiksairaj mengatakan mereka memainkan permainan terbaiknya melawan lawan mereka dari Tiongkok.

“Kami tahu bahwa kami tidak bisa bersantai bahkan untuk satu poin pun melawan lawan kami karena mereka berjuang sampai akhir. Namun kami memainkan permainan terbaik kami di turnamen hari ini dan mengendalikan situasi dengan sangat baik,” tambah sang pebulutangkis.

Dengan kemenangan ini, duo peringkat tiga dunia itu meraih gelar BWF World Tour yang kesembilan .

Kemenangan ini juga menandai gelar kedua mereka tahun ini, menyusul kemenangan mereka di Prancis Terbuka pada bulan Maret.

Pasangan unggulan teratas memulai pertandingan dengan kuat, unggul 5-1 di awal pertandingan, namun Chen dan Yi dengan cepat menyamakan skor menjadi 7-7. Meski tertinggal 10-7 setelah beberapa reli yang intens, Satwik dan Chirag bangkit kembali untuk menyamakan kedudukan menjadi 10-10, berkat pukulan sensasional dari Chirag. Mereka kemudian meningkatkan permainannya, memimpin 14-11 dan akhirnya menutup set pertama 21-15.

Di game kedua, Satwik dan Chirag mempertahankan dominasinya dan dengan cepat unggul 8-3. Meski Chen dan Yi memperkecil ketertinggalan dengan tiga poin berturut-turut, pasangan India membalasnya dengan mematahkan rekor lawannya dan memperbesar skor menjadi 15-11. Meskipun ada beberapa kesalahan yang membuat Chen dan Yi menutup defisit menjadi satu poin, Satwik dan Chirag kembali memegang kendali.

Pukulan keras Satwik membantu mengamankan game kedua dan pertandingan tersebut dengan kemenangan 21-15 lainnya, memantapkan posisi mereka sebagai salah satu pasangan ganda teratas dunia saat mereka mempersiapkan diri untuk Olimpiade Paris mendatang.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Olimpiade Paris 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru