Kanal

Samuel Umtiti Akui Sempat Berpikir Tinggalkan Barcelona

Penulis: Ananda Barezilla
26 Okt 2020, 15:45 WIB

Samuel Umtiti (Foto: Getty)

Berita Liga Spanyol: Samuel Umtiti mengonfirmasi bahwa dirinya sempat berencana untuk hengkang dari Blaugrana. Namun ia mengurungkan niatnya dan batal hengkang.

Samuel Umtiti gencar dirumorkan bakal meninggalkan Barca pada bursa transfer musim panas ini. Performa yang menurun akibat dari rentetan cedera yang diderita bek berpaspor Perancis tersebut membuat namanya dikabarkan masuk dalam daftar jual klub Catalan tersebut.

Rumor tersebut kian deras ketika klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut mengalami banyak sekali masalah dan ingin segera membuat perubahan besar-besaran setelah kekalahan mereka di perempat final Liga Champions oleh Bayern Munich dengan skor mencolok 8-2.

Klub lawasnya, Lyon lantas dikabarkan bersedia untuk membawa bek berusia 26 tahun itu pulang kampung ke Perancis. Sang bek lantas membenarkan rumor tersebut. Namun kecintaanya terhadap Barca membuat ia mengurungkan niatnya hengkang.

"Segalanya mungkin terjadi selama jendela transfer. Lyon adalah klub dan kota saya. Mereka memberi saya kesempatan untuk itu," kata Umtiti dilansir Canal+.

"Ada diskusi, tapi itu berlangsung cepat dan tidak ada yang konkret," tambahnya. "Saya kemudan berbicara dengan klub dan saya akan jujur: Barcelona adalah Barcelona. Saya tidak ingin meninggalkan Barcelona dalam keadaan seperti ini.

"Dua tahun terakhir adalah tahun paling rumit dalam karier saya. Kadang-kadang saya benar-benar muak," tambahnya. "Cedera saya sering kambuh, tapi dengan cedera yang berbeda karena saya. Itu bukan hanya lutut saya yang bermasalah, itu karena saya mengalami ketidakseimbangan total. Saya harus memulai kembali."

Saat ini sang bek berangsur pulih dan merasa lebih baik. Ia juga berusaha untuk memperbaiki pola makannya dan berusaha hidup teratur agar bisa segera kembali ke performa terbaiknya.

"Saya berhenti makan daging, ikan dan susu," ungkapnya. "Saya merasa lebih baik, saya tidur lebih nyenyak. Saya tidak pernah merasa begitu baik secara fisik. Tubuh saya juga telah berubah. Saya telah kehilangan tiga kilogram. Saya telah pulih. Saya tidak pernah bekerja begitu keras. Dan sya senang tentang itu."

Artikel Tag: Samuel Umtiti, Barcelona, Lyon

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru