Kanal

Sambutan Meriah Bagi Greysia/Apriyani Terwujud Saat Tiba di Tanah Air

Penulis: Yusuf Efendi
05 Agu 2021, 17:30 WIB

Anthony-Greysia-Agung-Apriyani/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bersama rombongan Merah Putih telah tiba dengan selamat di Tanah Air pada Rabu (5/8) dinihari dan disambut oleh Ketua Umum serta pejabat PBSI lainnya.

Tak hanya tim bulu tangkis Indonesia, rombongan yang tiba di Bandara International Soekarno Hatta Tangerang Banten terdiri dari Chef de Mission kontingen Indonesia Rosan Roeslani, atlet dari angkat besi, atletik, dan juga cabang menembak.

Dalam sambutan singkatnya, ketua umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna menyatakan bahwa Indonesia bersyukur Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mampu meneruskan tradisi medali emas Olimpiade ditengah musim yang bergejolak akibat pandemi Covid-19 di seluruh dunia .

"Tidak ada kalimat barangkali yang bisa kita ucapkan yang lebih pada hari ini, selain alhamdulillah. Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Mahakuasa yang dengan rahmat dan ridhonya membuat kita semua dalam keadaan sulit ini setidak-tidaknya memperoleh medali emas di ajang Olimpiade," ujar Agung dalam sambutannya .

Selain Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang meraih emas, medali Olimpiade cabang bulu tangkis juga dipersembahkan oleh Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra yang dalam perebutan tempat ketiga berhasil mengalahkan pemain asal Guatemala, Kevin Gordon .

Setelah ajang bergengsi Olimpiade, para pemain Pelatnas akan bersiap tampil di turnamen internasional yakni Korea Open 2021 yang akan berlangsung di Yeosu City pada 31 Agustus hingga 5 September mendatang.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, olimpiade tokyo 2020

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru