Kanal

Sambil Kenang Pertemuan Pertama, Ini Tribut Murray Terhadap Maradona

Penulis: Dian Megane
26 Nov 2020, 22:01 WIB

Diego Maradona berharap Andy Murray jadi petenis peringkat 1 dunia

Berita Tenis: Seluruh dunia tengah berduka setelah salah satu legenda sepak bola Diego Maradona menutup usia. Ia merupakan penggemar tenis dan seringkali mengunjungi banyak turnamen besar.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray juga menuliskan tentang pengalaman pertamanya bertemu dengan legenda sepak bola Argentina tersebut.

Petenis berkebangsaan Inggris terpesona dengan energi dan hasrat mantan pesepak bola yang meninggal dunia pada usia 60 tahun, setelah melakukan percakapan singkat beberapa musim lalu.

“Saya cukup beruntung pernah bertemu Maradona satu kali di O2 Arena (ATP Finals). Ia seringkali menyaksikan pertandingan tenis di sana. Ia berbicara kepada saya selama beberapa menit dalam bahasa Spanyol dengan energi, hasrat, dan ekspresi yang luar biasa,” tulis Murray melalui Instagram.

Meski petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam tidak mengerti bahasa Spanyol, ia terkesima dengan karakter tangguh pesepak bola yang mengantarkan Argentina memenangkan World Cup tahun 1986.

“Sayangnya, saya sama sekali tidak memahami sepatah kata pun, tetapi itu tidak penting, ia mungkin kecil secara ukuran, tetapi pastinya lebih besar dari karakter/kepribadian hidup dan penuh karisma,” tambah Murray.

Petenis peringkat 121 dunia tidak menyebutkan kapan ia bertemu legenda sepak bola tersebut, tetapi mereka bertemu sebelum petenis berkebangsaan Inggris menjadi petenis peringkat 1 dunia. Setelah pertemuan mereka, pesepak bola yang pernah merumput di Napoli mengirimkannya jersey yang telah ditandatanganinya dengan pesan yang ia tuliskan bahwa petenis berkebangsaan Inggris akan menjadi petenis peringkat 1 dunia yang akhirnya ia capai pada musim 2016.

“Sehari setelahnya (pertemuan pertama mereka), saya diberikan jersey yang ditandatangani olehnya seperti yang bisa anda lihat di gambar kedua dengan pesan, ‘Kepada teman saya, Andy dengan semua cinta dan berharap kau akan segera menjadi petenis peringkat 1 dunia’. Numero Uno adalah satu-satunya kata yang saya pahami dari percakapan kami,” lanjut Murray.

Banyak petenis lain yang juga memberikan tribut kepada Maradona, termasuk Rafael Nadal yang juga mengunggah pesan menyentuh dalam bahasa Spanyol.

Pihak ATP dan Davis Cup juga mengekspresikan rasa belasungkawa terhadap legenda sepak bola Argentina tersebut. Selain itu, banyak video yang menjadi trending di Twitter, seperti video yang memperlihatkan dirinya tengah bermain tenis bersama rekan senegaranya, Juan Martin del Potro.

Artikel Tag: Tenis, Andy Murray, Diego Maradona

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru