Kanal

Salah dan Mane Main di Piala Afrika, Liverpool Tanpa Mereka di Laga Ini

Penulis: Dwi Prima
09 Des 2021, 12:07 WIB

Mohamed Salah and Sadio Mane / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Piala Afrika 2021 hampir tiba, dengan penggemar Liverpool bertanya-tanya berapa lama Mohamed Salah dan Sadio Mane akan absen.

Jurgen Klopp telah membuat marah beberapa penggemar ketika dia menyebut AFCON sebagai turnamen "kecil", meskipun pelatih asal Jerman itu berbicara dengan ironis, mengetahui bahwa dua bintang besar ini akan menjadi kehilangan besar bagi The Reds.

FIFA menyatakan bahwa klub harus melepas pemain pada Senin pagi, seminggu sebelum AFCON dimulai, yang berarti keduanya harus dibebaskan untuk pergi dan bertanding pada 3 Januari. 

Liverpool akan menghadapi Chelsea pada 2 Januari, sehari sebelum bintang Afrika dilepas oleh klub mereka. 

Minggu berikutnya, The Reds akan melakukan perjalanan ke Shrewsbury di Piala FA pada 8 Januari untuk pertandingan yang mungkin tidak akan dimainkan oleh Mane dan Salah. Kemungkinan Klopp akan memasukkan sejumlah anak muda ke dalam tim, yang bisa menjadi audisi bagi beberapa dari mereka untuk bermain dalam beberapa minggu mendatang. 

Liverpool kemudian menjamu Brentford pada 15 Januari. Mengingat rollercoaster 3-3 dari pertandingan sebelumnya, yang ini mungkin menjadi pertandingan yang sulit bagi The Reds tetapi penonton Anfield bisa menjadi pembeda. Seminggu kemudian pada 23 Januari, Liverpool bertandang ke Crystal Palace dalam pertandingan yang mungkin sulit tanpa kehadiran Salah dan Mane.

Ada kemungkinan, tentu saja, bahwa Liverpool akan mendapatkan kembali dua bintang mereka untuk pertandingan melawan Palace, jika keduanya tersingkir di babak penyisihan grup. Seminggu setelah pergi ke Selhurst Park, bagaimanapun, putaran keempat Piala FA datang dan apakah kedua pemain itu sudah kembali dari tugas atau tidak, keterlibatan mereka masih harus dilihat lagi.

Artikel Tag: Liverpool, Mohamed Salah, Sadio Mane

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru