Kanal

Rossi Sebut Marc Marquez Punya Peluang Juara di MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
06 Mar 2021, 20:05 WIB

Marc Marquez

Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, menjelaskan bahwa Marc Marquez masih punya peluang juara MotoGP 2021 meskipun dalam kondisi cedera. Namun ada syarat yang harus dipenuhi.

Marquez harus menghadapi tantangan berat lantaran belum sepenuhnya pulih dari cedera, sementara MotoGP 2021 sebentar lagi sudah bergulir.

Selain tak bisa membela Repsol Honda, cedera pataha lengan tersebut juga membuat Marquez kehilangan gelar juara dunianya. Dominasi Marquez harus patah untuk kedua kalinya pada musim lalu dengan Joan Mir menjadi kampiun baru bersama Suzuki.

Harapan untuk bisa segera kembali menggeber motor RC213V tentu ada dalam benak Marquez. Namun banyak pihak yang menilai rider berjuluk The Baby Alien itu bakal kehilangan tajinya saat comeback nanti.

Namun demikian, hal itu tidak menyurutkan mentalitas Marquez untuk segera mengaspal dan bersaing pada musim ini. Kembalinya Marquez ke lintasan balap sudah dinantikan oleh para rival-rivalnya, tak terkecuali Rossi. Dalam sebauh kesempatan, Rossi yakin bahwa pebalap berusia 28 tahun tersebut akan mampu tampil kuat lagi.

"Kami akan melihat kapan Marc Marquez bisa kembali. Namun, saya pikir ketika dia kembali ke lintasan, penampilannya masih kuat," ujar Rossi sebagaimana dilansir dari Motosan.

Tak hanya itu saja, rider berusia 42 tahun tersebut bahkan merasa Marquez masih berpeluang merebut gelar juara dunia. Pernyataan Rossi itu akan terwujud apabila Marquez tidak melewatkan banyak seri pada awal musim ini.

"Jika dia tidak melewatkan banyak seri balap awal musim ini, dia bahkan bisa merebut gelar juara. Selain Marc Marquez, sulit untuk membicarakan kandidat lain, mungkin ada 10 pebalap [yang bisa bersaing]," tandasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021, Valentino Rossi

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru