Kanal

Romelu Lukaku Melempem di Chelsea, Penjualan Tammy Abraham Dipertanyakan

Penulis: A Mahfuda
28 Jan 2022, 18:04 WIB

Tammy Abraham (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Legenda Liverpool, Ian Rush, mempertanyakan keputusan Chelsea untuk menjual Tammy Abraham sementara Romelu Lukaku tampil kurang maksimal di Stamford Bridge.

Performa Romelu Lukaku awalnya cukup menjanjikan pada periode keduanya di London Barat setelah langkah transfer senilai 97,5 juta pounds (Rp1,8 triliun) dari Inter Milan. Dia menjaringkan empat gol dalam empat pertandingan pertamanya musim ini.

Akan tetapi penyerang berusia 28 tahun itu hanya mencetak dua gol di Premier League sejak Oktober, sementara itu dia juga sempat memantik kemarahan para penggemar The Blues dengan wawancara kontroversialnya bersama Sky Sports Italia bulan lalu.

Di sisi lain, Tammy Abraham pergi ke tempat lain lima hari setelah kedatangan Lukaku di Stamford Bridge. Pemain internasional Inggris itu menuju AS Roma dengan kesepakatan transfer permanen senilai 34 juta pounds (Rp654 milyar).

Abraham punya awal yang cukup bagus di Serie A, di mana ia mencetak 17 gol dan membuat tiga assistdi bawah arahan mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho.

Dan Ian Rush pun mempertanyakan keputusan klub London Barat tersebut untuk menjual Abraham. Dikutip dari Metro, dia berkata, “Beberapa fans mungkin bertanya-tanya mengapa mereka menjual Tammy Abraham dan membawa Lukaku.”

“Abraham mencetak gol untuk bersenang-senang di Italia, meskipun harus dikatakan bahwa Serie A tidak sekuat Liga Premier akhir-akhir ini. Tetapi perbedaan besar antara Abraham dan Lukaku saat ini adalah bahwa yang pertama menikmati sepak bolanya.”

“Mourinho menunjukkan cinta kepada Abraham, yang mana itu sangat penting bagi seorang striker, sementara Lukaku dan Tuchel belum pernah bertemu secara langsung.”

Kendati demikian, Rush mendesak Lukaku untuk bersabar karena dia yakin striker Belgia tersebut cepat atau lambat pasti akan bersinar.

“Penting bagi Lukaku untuk menundukkan kepala dan tetap sabar, saya yakin kualitasnya akan bersinar untuk Chelsea cepat atau lambat.”

Artikel Tag: tammy abraham, Chelsea, Romelu Lukaku, AS Roma

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru