Kanal

Roman Burki Dikabarkan Segera Merapat ke Galatasaray

Penulis: Ezi Yulia
29 Jan 2022, 02:00 WIB

Roman Burki (Foto: Fear The Wall)

Berita Transfer: Penjaga gawang Borussia Dortmund Roman Burki dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan Galatasaray dengan status pinjaman berdasarkan laporan yang beredar di Turki.

Setelah kehilangan tempatnya sebagai penjaga gawang pilihan pertama di Borussia Dortmund musim lalu, Roman Burki telah diberi kebebasan untuk meninggalkan klub sejak lebih dari enam bulan yang lalu. Namun tidak ada tawaran konkret untuk penjaga gawang asal Swiss tersebut pada bursa transfer musim panas lalu. Tapi sekarang sepertinya dia akhirnya menemukan klub baru.

Menurut beberapa laporan di Turki, Galatasaray akan merekrut Burki dengan status pinjaman hingga akhir musim dan kesepakatan antara klub dan pemain telah tercapai. Juga dilaporkan bahwa klub yang berbasis di Istanbul itu akan memiliki opsi untuk mengontrak pemain berusia 31 tahun tersebut dengan status permanen di akhir masa pinjaman. Namun, Sky Sport mengklaim bahwa kesepakatan belum tercapai antara kedua klub.

Burki tidak tampil atau bahkan tidak ada di bangku cadangan Dortmund sejak Mei dan mendapati dirinya berada di belakang Gregor Kobel dan Marwin Hitz dalam urutan pilihan penjaga gawang. Penampilan terakhirnya untuk klub terjadi pada laga terakhir musim lalu dalam kemenangan 3-1 BVB atas Bayer Leverkusen.

Marco Rose memuji Burki pada bulan November lalu atas profesionalisme yang dia tunjukkan dalam latihan pada musim ini meskipun kehilangan tempatnya sebagai penjaga gawang pilihan pertama klub.

Burki, yang bergabung dengan BVB pada 2015, telah membuat total 232 penampilan untuk klub. Dia telah mencatatkan 83 clean sheet di semua kompetisi. Saat ini, mantan kiper SC Freiburg tersebut masih memiliki 18 bulan tersisa di kontraknya dengan BVB.

Artikel Tag: Roman Burki, Borussia Dortmund, Galatasaray

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru