Kanal

Robertson Puji Van Dijk Sebagai Teladan yang Sempurna

Penulis: Dwi Prima
22 Jan 2020, 21:17 WIB

Virgil van Dijk / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Andy Robertson memuji Virgil van Dijk sebagai contoh yang ideal untuk pemain bertahan pemula setelah bintang Liverpool itu menginspirasi timnya untuk meraih kemenangan atas Manchester United.

Sundulan di babak pertama dari Van Dijk membantu The Reds meraih kemenangan 2-0 atas rival sengit mereka di Anfield, akhir pekan lalu.

Tim asuhan Jurgen Klopp kini unggul 16 poin di puncak klasemen Liga Premier, dan memiliki satu pertandingan di tangan atas Manchester City yang berada di posisi kedua.

Mereka juga mempertahankan tujuh clean sheet berturut-turut di liga, pertama kali mereka mencapai prestasi seperti itu dalam 14 tahun terakhir.

Kehadiran Van Dijk dapat dirasakan di semua lini Liverpool, baik kepemimpinannya di lini belakang atau keahliannya dalam memanfaatkan bola-bola mati.

"Saya senang bermain di sebelahnya dan dia adalah panutan yang fantastis, pemain yang fantastis, bek tengah yang fantastis," kata Robertson kepada wartawan.

"Jika ada pemain muda dan sedang naik daun, saya sarankan menonton Virgil van Dijk karena dia membuatnya terlihat mudah, tapi itu semua berkat kerja keras yang telah dia lakukan. Dia berusaha menjadi lebih baik setiap hari."

Robertson juga memuji rekan setimnya yang lain yakni kapten Jordan Henderson.

"Semua pemain melakukan hal yang fantastis," katanya. “Saya pikir Hendo brilian (melawan United), cara dia bermain sangat fenomenal.

"Virgil mendapat banyak kredit jadi saya mungkin akan mengerjainya sedikit!"

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Virgil van Dijk

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru