Kanal

Robert Lewandowski Samai Rekor Raul Gonzalez di Liga Champions

Penulis: Febrian Kusuma
26 Nov 2020, 21:45 WIB

Gol Robert Lewandowski vs RB Salzburg (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Robert Lewandowski kembali mencatatkan namanya di papan skor saat Bayern Munich berhasil menundukkan perlawanan wakil Austria, RB Salzburg dengan skor 3-1 pada laga pekan keempat Grup A Liga Champions Eropa musim 2020/21 di Allianz Arena, Kamis (26/11) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu bomber asal Polandia tersebut mencetak gol di menit ke-42, memanfaatkan bola pantul hasil tendangan Thomas Muller yang diblok oleh kiper RB Salzburg, Cican Stanković. Itu adalah gol ke-3 Lewandowski di Liga Champions musim ini, sekaligus yang ke-14 secara total di semua kompetisi bersama Bayern Munich.

Menurut data di laman France24, tambahan satu gol ke gawang Salzburg membuat bomber berusia 32 tahun tersebut kini telah menyamai rekor gol legenda Spanyol dan Real Madrid, Raul Gonzalez, yang telah mengemas 71 gol di Liga Champions Eropa sepanjang kariernya.

Hanya ada dua pemain yang memiliki catatan gol lebih baik dibanding Robert Lewandowski di kompetisi elit antar klub Eropa tersebut, yakni Cristiano Ronaldo dengan total 131 gol dan Lionel Messi dengan koleksi 118 gol.

Dengan usianya yang kini masih menginjak angka 32 tahun, dan ketajamannya yang belum memudar, Robert Lewandowski berpeluang besar untuk mengalahkan rekor gol Raul di Liga Champions.

Di pertandingan selanjutnya, mantan bomber Borussia Dortmund tersebut akan membela Bayern melawan tuan rumah VfB Stuttgart di Mercedes-Benz Arena pada Sabtu (28/11) malam WIB.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru