Kanal

Rio Ferdinand Klaim Mikel Arteta akan Tertarik Latih Manchester United

Penulis: Fery Andriyansyah
27 Feb 2024, 12:30 WIB

Rio Ferdinand yakin Mikel Arteta akan menerima tawaran Manchester United. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Rio Ferdinand bisa membuat marah para pendukung Arsenal setelah mengklaim bahwa Mikel Arteta akan '100 persen' meninggalkan klub untuk memimpin Manchester United jika mereka memanggilnya.

Mikel Arteta telah mengubah Arsenal menjadi penantang gelar serius setelah bertahun-tahun mengalami kegagalan dan ketidakpastian menjelang akhir dan setelah masa pemerintahan Arsene Wenger, yang berakhir pada tahun 2018. Setelah membawa The Gunners finis di posisi kedua di Premier League musim lalu, klub duduk di urutan ketiga setelah 26 pertandingan musim ini, hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

Ada banyak tanda tanya atas kredensial gelar The Gunners saat mereka mengalami penurunan performa yang parah selama periode musim dingin yang sulit, namun klub asal London utara ini telah merespons dengan penuh gaya, memenangkan enam pertandingan beruntun di Premier League.

Sebaliknya, Manchester United mendapati diri mereka terpuruk di peringkat enam setelah kalah di kandang atas Fulham selama akhir pekan dan kekalahan tersebut membuat mereka kini tertinggal 14 poin dari Arsenal. Namun, jika Erik ten Hag pindah dari Old Trafford, Rio Ferdinand yakin Arteta akan menerima tawaran untuk melatih Setan Merah dalam sekejap.

Mengenai apa yang akan terjadi jika Manchester United bergerak untuk Arteta, Ferdinand mengatakan kepada VIBE with FIVE: "Dia pergi! Arteta akan meninggalkan Arsenal untuk pergi ke Man United, 100 persen. Dia akan melakukannya!

"Tidak ada yang mengatakan itu akan terjadi, tetapi jika Man United dalam mimpi yang liar berkata, 'Tahukah kamu, Erik ten Hag, terima kasih', atau Erik ten Hag diburu oleh Bayern Munich dan dia pergi ke sana... Dan kemudian Manchester United berkata, 'Benar, yang teratas dalam daftar kami adalah Arteta', Arteta masuk dan berkata kepada para pemain, 'Dengar teman-teman, ini sangat emosional tetapi saya harus pindah, saya harus pergi, semoga sukses musim depan!'"

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Mikel Arteta, Arsenal, Manchester United

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru