Kanal

Resmi Jadi Juara Musim 2021, Joan Mir Beri Ucapan Selamat untuk Quartararo

Penulis: Abdi Ardiansyah
26 Okt 2021, 23:40 WIB

Joan Mir dan Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Penampilan memukau Fabio Quartararo sepanjang musim 2021 dinilai Joan Mir sebagai faktor kesuksesan rider asal Prancis itu meraih gelar juara dunia.

Dalam akun sosial media Twitter pribadinya, Joan Mir memberikan ucapan selamat dan rasa hormat atas gelar MotoGP pertama yang diraih Fabio Quartararo. Menurut Mir, pebalap berusia 22 tahun itu pantas mendapatkannya usai melalui musim 2021 dengan penampilan luar biasa.

“Selamat @FabioQ20 Anda pantas mendapatkan gelar ini setelah musim yang luar biasa!” tulis Mir.

Kepastian juara Quartararo didapatkan saat ia finis keempat pada seri MotoGP Emilia Romagna pekan lalu. Memulai balapan dari urutan ke-15, rider asal Prancis itu mampu menunjukkan mental baja dan merangsek ke baris depan.

Keberhasilannya meraih gelar tak lepas dari keberuntungan pada lima putaran terakhir balapan MotoGP Emilia Romagna. Rival terkuatnya, Fransesco Bagnaia yang bertahan di posisi terdepan mengalami crash dan terpaksa mundur dari perlombaan.

Berkat kejadian tersebut, posisi Quartaro secara otomatis terangkat dari urutan kelima urutan keempat. Ia berada di belakang Marc Marquez yang mengamankan podium pertama, Pol Espargaro kedua, dan Enea Bastianini ketiga.

Sementara itu Joan Mir harus mengakhiri balapan lebih awal ketika perlombaan baru berlangsung selama dua putaran. Ia terlibat insiden kecelakaan dengan Danilo Petrucci yang mengakibatkan keduanya terjatuh di tikungan.

Dengan hasil balapan di Misano, Quartararo pun kokoh dan tidak terkejar di puncak klasemen pebalap MotoGP 2021. Ia sudah mengumpulkan 254 poin berkat 10 kali naik podium dan 5 kali menang.

Meskipun juara dunia sudah diketahui, namun gelaran MotoGP 2021 masih menyisakan dua seri lagi. Kedua balapan yang tersisa yakni MotoGP Algarve pada 7 November dan MotoGP Valencia yang dilangsungkan satu pekan berikutnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, joan mir, MotoGP 2021

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru