Kanal

Repsol dan Honda Lanjutkan Kerja Sama Dua Musim Ke Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
23 Okt 2020, 17:10 WIB

Marc Marquez, Repsol Honda

Berita MotoGP: Produsen oli asal Spanyol, Repsol, resmi memperpanjang kerja sama mereka dengan tim pabrkan Honda selama dua tahun ke depan. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Presiden Honda Racing Corporation (HRC) Yoshishige Nomura.

Honda memang menjadi salah satu tim elite di ajang balap MotoGP. Bersama pebalap andalan mereka, Marc Marquez, tim berlogo Sayap Tunggal itu mampu mendominasi MotoGP dalam beberapa musim terakhir.

Akan tetapi di musim ini, nasib Honda justru berbanding terbalik 180 derajat. Alih-alih memimpin klasemen, Honda justru terpuruk di papan bawah usai ditinggal absen Marc Marquez.

Beruntungnya, setelah 9 balapan tanpa hasil manis, Alex Marquez mampu menyelematkan muka Honda usai meraih hasil dua kali podium beruntun.

Honda yang tengah terpuruk tak mengecilkan niat pabrikan oli terbesar di Spanyol, Repsol, untuk memperpanjang kontrak kerja sama mereka. Tim yang dinkenal dengan nama Repsol Honda ini pun akan bertahan hingga dua tahun ke depan.

Dalam pernyataan resmi HRC, Nomura mengatakan bahwa pihaknya gembira bisa kembali melanjutkan kerjasama dengan hingga tahun 2023.

Sebelumnya, ada rumor yang menyebut bahwa produsen oli asal Spanyol itu  tidak akan memperbarui kontrak kerja sama mereka dengan Honda. Namun, isu tersebut tak terbukti usai Honda mengonfirmasi kelanjutan kerja sama mereka.

"Selalu menjadi perasaan yang luar biasa untuk memperpanjang kerja sama kami dengan Repsol, kali ini untuk dua tahun. Bersama, kami berhasil meraih sukses besar dan membentuk kerja sama yang unik di olahraga motor," ucap Nomura sebagaimana dikutip dari Motorsport.

Repsol-Honda sendiri memang memiliki sejarah panjang yang dimulai sejak tahun 1995 silam. Sejak saat itu, tim ini sukses menghasilkan 15 gelar juara dunia melalui Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner, dan Marc Marquez.

Artikel Tag: repsol honda, Marc Marquez, motogp 2020

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru