Kanal

Rekor Robert Lewandowski Iringi Kemenangan Bayern Atas Eintracht Frankfurt

Penulis: Febrian Kusuma
25 Okt 2020, 06:30 WIB

Robert Lewandowski (Sumber: Sven Hoppe/picture alliance via Getty Images)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor telak 5-0 pada laga pekan kelima Bundesliga musim 2020/21 di Allianz Arena, Sabtu (24/10) malam WIB. Robert Lewandowski menjadi pahlawan pada pertandingan syarat akan gengsi itu.

Striker asal Polandia tersebut berhasil mencetak tiga gol pada laga tersebut, masing-masing pada menit ke-10, 26, dan 60. Sementara dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh pemain baru, Leroy Sane di menit ke-72 dan pemain muda Jamal Musiala di menit ke-90.

Tambahan tiga gol membuat Robert Lewandowski kini memimpin daftar top skor sementara Bundesliga dengan koleksi 10 gol, hanya dalam 5 penampilan perdananya.

Ia unggul jauh 4 gol dari pesaing terdekatnya, Andrej Kramaric yang bermain bersama Hoffenheim. Menurut Opta, Lewandowski kini mencatatkan rekor baru sebagai pemain tercepat pertama yang mampu mengemas 10 gol hanya dalam 5 penampilannya di Bundesliga.

10 - @lewy_official (@FCBayernEN) scored his 10th league goal this season after just 5 matchdays – that is a new Bundesliga record! Epic. #fcbsgepic.twitter.com/6QjIruKM2w

— OptaFranz (@OptaFranz) October 24, 2020
An error occurred while retrieving the Tweet. It might have been deleted.

Sejak didatangkan Bayern Munich dari Borussia pada bursa transfer musim panas 2014 yang lalu, Lewandowski memang terus menunjukkan ketajamannya di depan gawang lawam.

Pada musim lalu ia mencatatkan prestasi terbaiknya, yakni mengemas 55 gol dari 47 penampilannya di semua kompetisi. Selain itu, ketajamannya juga membantu Die Bavarian meraih treble winner dengan memenangi Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions Eropa.

Saat ini Lewandowski masih memiliki kontrak hingga tiga tahun ke depan, atau hingga bursa transfer musim panas 2023 yang akan datang.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru