Kanal

Reaksi Roger Federer Ketika Juan Martin Del Potro Klaim Medali Olimpiade 2012

Penulis: Dian Megane
09 Agu 2020, 15:23 WIB

[dari kiri ke kanan] Juan Martin del Potro, Andy Murray, dan Roger Federer ketika menaiki podium juara di Olimpiade London tahun 2012

Berita Tenis: Roger Federer telah memenangkan banyak gelar Grand Slam di sepanjang kariernya, tetapi ia juga telah memenangkan medali Olimpiade.

Salah satu medali Olimpiade yang dimenangkan Federer adalah medali perak di Olimpiade London tahun 2012 (kalah dari Andy Murray). Saat itu, Juan Martin del Potro memenangkan medali perunggu dan ia mengungkapkan bagaimana Federer bereaksi atas hal tersebut.

Di Olimpiade tahun 2012, del Potro kehilangan peluang untuk memenangkan medali emas setelah kalah dari Federer. Tetapi, ia berhasil memenangkan medali perunggu dengan menaklukkan Novak Djokovic.

“Ketika saya tiba di podium juara, semua orang berharap Djokovic yang naik, tetapi malah saya yang berada di sana. Roger bertanya, ‘Apa yang terjadi? Apa yang kau lakukan di sini?’. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya menang,” kenang petenis jangkung Argentina, del Potro.

“Roger lalu mengatakan, ‘Aku turut senang untukmu, saya benar-benar merasa lega setelah pertandingan kita. Sungguh indah!’. Itu kenangan paling jelas bagi saya dari London (Olimpiade 2012).”

Sementara kedua petenis pastinya ingin menambah daftar kemenangan mereka, kini fokus keduanya adalah memulihkan diri dari cedera.

Musim lalu, del Potro mencederai lutut bagian kanannya dan belum melakoni pertandingan profesional lagi sejak saat itu. Hal tersebut menambah panjang daftar cedera yang telah ia alami sebelumnya. Meski begitu, ia menyatakan bahwa ia siap untuk kembali beraksi.

Sementara Federer musim ini menjalani dua operasi lutut yang memaksanya mengakhiri musim 2020 lebih awal. Ia menyatakan bahwa ia akan menggunakan waktunya agar bisa kembali 100 persen prima sebelum kembali beraksi pada musim depan.

Semua penikmat tenis berharap del Potro dan Federer akan segera pulih dari cedera masing-masing. Para penggemar tentunya berharap bisa melihat sejumlah pertandingan epik antara keduanya pada musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Juan Martin Del Potro, Roger Federer

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru