Kanal

Raul Fernandez Berharap Gunakan Motor Baru di Silverstone

Penulis: Senja Hanan
20 Jun 2024, 19:20 WIB

Raul Fernandez Berharap Gunakan Motor Baru di Silverstone

Berita MotoGP: Raul Fernandez “90%” yakin dia akan ditingkatkan ke Aprilia spek 2024 setelah jeda musim panas MotoGP, di Silverstone.

Fernandez, yang membalap untuk tim satelit Trackhouse, saat ini menjadi satu-satunya pebalap Aprilia yang masih menggunakan RS-GP23 tahun lalu. Namun Aprilia telah berjanji untuk meningkatkan mesinnya ke spesifikasi 2024 sesegera mungkin. Meskipun aturan homologasi berarti spek mesin tidak dapat dimodifikasi selama satu musim, bagian motor lainnya dapat diubah, meskipun hanya dengan satu pembaruan aero.

Waktu update Aprilia aero tampaknya menjadi faktor utama dalam upgrade Fernandez. Untuk memiliki spesifikasi motor 2024 yang sedekat mungkin dengan pebalap RS-GP lainnya, termasuk rekan setimnya Miguel Oliveira, Fernandez harus menunggu Aprilia memperkenalkan aero terbarunya, yang juga diharapkan dapat mengatasi masalah overheating di masa lalu pada putaran flyaway.

Aero baru itu diharapkan siap di sekitar Silverstone. “Saya akan mendapatkan motor baru di Silverstone, 90%. Mereka sedang memeriksa untuk memberikan saya sepeda di sana,” kata Raul Fernandez.

Sayangnya bagi Fernandez, rencana untuk menambah putaran dengan motor 2024 pada tes Mugello baru-baru ini, setelah debut singkat pada tes Jerez sebelumnya, dirusak oleh cuaca buruk. “Idenya [untuk tes Mugello adalah] mencoba memahami motor dan mempersiapkan motor untuk Silverstone,” katanya.

Fernandez, yang memimpin balapan MotoGP untuk pertama kalinya di Catalunya Sprint, saat ini berada di urutan ke-12 kejuaraan dunia, unggul tiga peringkat dari Oliveira dengan mesin #24. Pebalap berusia 23 tahun itu menjalani operasi pompa lengan setelah tes Mugello setelah berjuang mengatasi masalah tersebut pada beberapa putaran terakhir.

“Juga di Barcelona ketika saya bersama Marc dan Aleix, saya kehilangan perebutan podium karena masalah ini,” ujarnya.

Fernandez finis keenam di Barcelona, ​​hasil terbaiknya musim ini sejauh ini.

Artikel Tag: Raul Fernandez, Trackhouse Aprilia, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru