Kanal

Rajawali Medan Hentikan Kekalahan Beruntun usai Libas Hawks

Penulis: Senja Hanan
04 Mei 2024, 20:10 WIB

Rajawali Medan Hentikan Kekalahan Beruntun usai Libas Hawks

Berita Basket: Rajawali Medan akhirnya bisa mengakhiri rentetan lima kekalahan beruntun mereka. Rajawali mengalahkan Tangerang Hawks dengan skor akhir 85-75.

Dalam laga di Indomilk Arena, Sabtu (4/5) sore, Rajawali Medan tahu bahwa Hawks mencoba untuk memperkuat paint area dengan mendatangkan Steven Green untuk menggantikan Xavier Alexander.

Sehingga Rajawali mencoba cara lain untuk menyerang pertahanan Hawks. Salah satu cara jitu adalah dengan tembakan jarak jauh. Awalnya Hawks masih bisa mengimbangi permainan Rajawali. Kuarter pertama berakhir dengan skor 23-18 untuk keunggulan Rajawali.

Tetapi sudah terlihat bahwa Rajawali mencoba mencari celah untuk menciptakan poin. Dua three point dari Respati Ragil, dan satu dari Jonas Zohore bersarang di ring Hawks. Merasa bahwa ada celah dari tembakan jarak jauh, Rajawali akhirnya membuat stategi yang baik. Menempatkan setiap pemain untuk bisa mencetak tembakan three point.

Tercatat ada lima three point dari delapan percobaan yang dicetak Rajawali. Patrick McGlynn membuka kuarter kedua dengan dua tembakan tiga angka. Zohore menambahkan dua tembakan tiga angka, dan Ragil mencetak satu three point di kuarter kedua. Rajawali yang memimpin 24 poin di babak pertama, dan melanjutkan dominasi mereka atas Hawks di kuarter ketiga.

Rajawali juga mampu menjaga keunggulan saat Hawks bangkit dengan mencetak 31 poin di kuarter keempat. Namun, pada pertengahan kuarter keempat, Hawks sempat mendapatkan momentum. Lewat back-to-back three point dari Danny Ray dan Augustus Lewis Stone Jr., Hawks mendekat dengan jarak tujuh angka (62-69). Tetapi jarak terdekat yang bisa digapai Hawks hanyalah enam angka.

Karena setelah itu, Rajawali kembali mengambil alih jalannya laga. Jabari Bird menapilkan permainan terbaiknya dengan memimpin Rajawali dengan kontribusi 31 poin dengan akurasi tembakan 13/17. Jonas Bergstedt menyusul dengan 19 poin dan delapan rebound. Patrick McGlynn menambahkan 15 poin dari bangku cadangan. Respati Ragil Pamungkas cukup produktif dengan 11 poin dan empat assist.

Rajawali mendapatkan kemenangan ketujuh dari 16 pertandingan. Sedangkan Hawks semakin terpuruk dengan rekor 4-8, termasuk empat kekalahan beruntun. Hawks belakangan mencoba untuk memperbaiki skuad, namun justru kekalahan yang mereka dapatkan. Pemain barunya, Steven Green mencetak delapan poin, tiga rebound, dan satu assist selama 27 menit di lapangan.

Artikel Tag: Rajawali Medan, Tangerang Hawks

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru