Kanal

Rajai Klasemen, Fabio Quartararo Sebut Motor Yamaha Banyak Kekurangan

Penulis: Abdi Ardiansyah
11 Agu 2022, 03:05 WIB

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengatakan motor Yamaha YZR-M1 memiliki banyak kekurangan dari berbagai aspek jika dibandingkan dengan pabrikan-pabrikan lain di MotoGP.

Setelah 12 balapan musim 2022 dilangsungkan, Fabio Quartararo makin menegaskan keunggulannya. Ia menutup paruh pertama sebagai pemuncak klasemen dengan selisih 21 poin atas Aleix Espargaro di P2.

Akan tetapi, pada dua seri terakhir di Belanda dan Inggris, sang pebalap mencatatkan hasil yang kurang memuaskan. Pemuda asal Prancis itu gagal finis di Assen dan hanya finis kedelapan di Silverstone.

Sementara itu Francesco Bagnaia mulai bangkit dengan menempati podium teratas dalam dua balapan terakhir. Alhasil, ia kini berjarak 49 poin saja dari Quartararo.

Fabio Quartararo pun mengakui bahwa kuda besi Yamaha YZR-M1 versi 2022 masih memiliki banyak kekurangan dibandingkan dengan performa kuda besi pabrikan lain. Oleh karena itulah, ia meraih hasil yang mengecewakan di MotoGP Inggris.

“Ada banyak hal yang tidak kami miliki dibanding pabrikan lain. Di antaranya adalah top speed, akselerasi dan cengkraman roda belakang yang baik,” tutur Quartararo dilansir dari Speedweek.

Kendati demikian, ia tentu saja tak ingin terus dihantui oleh kekurangan tunggangannya. Quartararo bertekad untuk tetap fokus melihat kelebihan YZR-M1 agar bisa mempertahankan mahkota juaranya.

“Tetapi saya lebih suka untuk tidak berbicara terlalu banyak tentang hal-hal ini. Hal utama bagi kami adalah kami tetap fokus dan tidak melihat aspek negatif karena kami tidak dapat meningkatkannya untuk musim ini," ia mengungkapkan.

Perjuangan Quartararo untuk kembali menjadi juara dunia akan berlanjut di MotoGP Austria. Balapan di Sirkuit Red Bull Ring rencananya akan digelar pada 21 Agustus mendatang.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru