Kanal

Raih Dua Gelar, Xabi Alonso Soroti Kepercayaan Pemain Bayer Leverkusen

Penulis: Depe Ptr
26 Mei 2024, 18:39 WIB

Xabi Alonso via gettyimages

Berita Liga Jerman: Setelah meraih dua gelar yakni Bundesliga Jerman dan Piala Jerman, pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso menyoroti pentingnya kepercayaan para pemain terhadap tim sepanjang musim yang penuh impian ini.

Xabi Alonso menyatakan bahwa keyakinan dan komitmen para pemain menjadi faktor utama dalam mencapai prestasi gemilang tersebut.

Mantan pelatih tim muda Real Sociedad memuji semangat juang dan kerja keras seluruh skuat, yang tetap solid dan fokus meskipun menghadapi berbagai tantangan di musim ini.

Bayer Leverkusen menyandingkan gelar Piala Jerman dengan mahkota Bundesliga mereka berkat kemenangan 1-0 atas klub divisi dua, Kaiserslautern.

"Pada akhirnya, menang dengan cara seperti itu berarti kami menunjukkan semangat, kami berjuang demi fans, demi klub," kata Alonso. "Ini merupakan kesuksesan besar untuk memenangkan dua gelar. Kami akan mengingatnya di masa depan."

Leverkusen hanya kalah satu kali dari 53 pertandingan di semua kompetisi musim ini, satu-satunya kekalahan mereka terjadi di final Liga Europa melawan Atalanta.

Namun, mereka bangkit kembali di final Piala Jerman dan meski bermain dengan 10 pemain selama lebih dari separuh pertandingan, mereka berhasil meraih kemenangan berkat gol Granit Xhaka pada menit ke-16.

"Yang terpenting adalah keyakinan tim. Mereka siap bertarung dengan 10 pemain dan saya bangga dengan itu," kata Alonso.

"Saya perlu waktu untuk mencerna apa yang terjadi musim ini. Itu adalah musim impian dan merayakan hari terakhir dengan cara seperti ini di sini adalah hal yang spesial."

Artikel Tag: Xabi Alonso, Bundesliga, Bayer Leverkusen

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru