Kanal

Rafael Nadal Mengaku Tak Takut Hidup Tanpa Tenis

Penulis: Dian Megane
20 Okt 2021, 21:37 WIB

Rafael Nadal usai meramaikan turnamen di Washington musim 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal telah menjadi salah satu petenis yang diperhitungkan di dunia tenis dengan semua pencapaian yang telah ia raih dalam kariernya.

Mantan petenis peringkat 1 dunia telah berkarier di dunia tenis dalam jangka waktu yang cukup lama dan kesuksesan yang telah ia raih begitu sensasional. Tetapi, fakta bahwa ia telah lama berkecimpung di dunia tenis, itu artinya hari ketika ia akhirnya menggantungkan raket untuk selamanya juga semakin dekat. Dan baru-baru ini ia membicarakan tentang rencananya setelah pensiun.

Petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam telah menetapkan rencananya dengan jelas. Ia berharap untuk tetap terlibat dengan dunia tenis. Beruntungnya, ia telah memiliki akademi tenisnya sendiri, Rafa Nadal Academy, sebuah institusi bagi generasi muda untuk mengembangkan kemampuan yang dibutuhkan, khususnya di dunia tenis.

Sungguh menakjubkan melihat petenis berkebangsaan Spanyol begitu murah hati. Ingin membantu anak-anak muda dan kurang mampu merupakan tindakan yang perlu diapresiasi. Berkat akademi tersebut, ia memahami dengan baik bahwa ia akan terus terhubung dengan tenis setelah ia pensiun.

Pada akhirnya, petenis yang telah 13 kali menjuarai French Open mengetahui dengan baik bahwa hari itu akan tiba, ketika ia akan menjauh dari kompetisi, tetapi menerima bahwa masih ada kehidupan lain di luar dunia tenis.

“Saya pastinya ada di industri olahraga. Saya menjalankan akademi yang akan tetap menghubungkan saya dengan tenis dan saya dengan senang hati akan membantu para petenis muda untuk berkembang. Saya juga akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan yayasan saya, yang akan mendukung anak-anak kurang mampu secara ekonomi. Saya sama sekali tidak takut hidup tanpa tenis,” jelas Nadal.

Terkait berkompetisi di turnamen ATP, petenis berkebangsaan Spanyol terakhir kali terlihat berkompetisi di Washington (kalah dari Lloyd Harris) sebelum US Open. Tetapi, ia tidak mampu melangkah lebih jauh di turnamen tersebut setelah ia belum sepenuhnya pulih. Setelah itu, ia pulang kembali ke rumah untuk mengatasi cedera kaki dan bahkan menjalani operasi.

Oleh karena itu, Nadal terpaksa mengakhiri musim 2021 lebih dini dan para penggemar tentu berharap untuk melihat petenis berkebangsaan Spanyol sepenuhnya pulih dan kembali di antara para juara. Akan sangat menarik untuk melihat bagaimana ia tampil di musim 2022.

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru