Kanal

Rafael Nadal Konfirmasi Partisipasi Di Laver Cup Musim 2024

Penulis: Dian Megane
22 Apr 2024, 17:49 WIB

Rafael Nadal di Barcelona musim 2024 [image: getty images]

Berita Tenis: Rafael Nadal akan kembali berkompetisi di Laver Cup musim ini setelah terakhir kali melakoninya pada musim 2022 bersama Roger Federer yang memainkan laga terakhir dalam kariernya.

Sementara banyak pihak yang berasumsi bahwa musim 2024 merupakan musim terakhir petenis berkebangsaan Spanyol di turnamen ATP, ia tidak ingin fokus hanya dengan turnamen clay-court atau turnamen yang menawarkan poin peringkat saja, tetapi ia juga akan berkompetisi di ajang eksibisi yang populer, yaitu Laver Cup yang akan digelar pada 20 – 22 September mendatang di Berlin, Jerman.

Terakhir kali mantan petenis peringkat 1 dunia berpartisipasi di ajang tersebut adalah pada musim 2022, ketika Federer pensiun dari dunia tenis di ajang eksibisi tersebut dan petenis berkebangsaan Spanyol berbagi lapangan dengan mantan petenis berkebangsaan Swiss di laga pamungkas dalam kariernya. Laga tersebut merupakan laga nomor ganda melawan Tim Dunia yang diwakili Jack Sock dan Frances Tiafoe, dan kedua petenis AS mengirimkan mantan petenis berkebangsaan Swiss menuju masa pensiun dengan sebuah kekalahan.

Musim ini, petenis yang telah memiliki satu orang putra akan kembali berkompetisi di ajang tersebut. Tetapi, ia mungkin hanya akan melakoni satu laga nomor tunggal atau beberapa laga nomor ganda karena tidak ada seorang pun yang benar-benar mengharapkannya banyak bermain, mempertimbangkan seberapa besar ia ingin menjaga kondisi tubuhnya.

Partisipasi petenis berkebangsaan Spanyol pastinya akann menarik perhatian banyak penggemar tenis, terutama Tim Eropa akan menyuguhkan tim yang benar-benar tangguh setelah dipimpin mantan petenis peringkat 1 dunia, Carlos Alcaraz.

Pengumuman kabar tersebut disertai dengan pernyataan biasa dari petenis berusia 37 tahun, di mana ia menggarisbawahi kegembiraannya untuk kembali bermain di Laver Cup.

“Saya merasa sangat gembira bisa melakoni Laver Cup di Berlin untuk Tim Eropa. Saya memiliki beberapa kenangan yang benar-benar istimewa dari pengalaman saya di ajang tersebut, termasuk semua emosi dari London dua musim lalu ketika bermain bersama Roger untuk kali terakhir,” ungkap Nadal.

Kapten Tim Eropa, Bjorn Borg juga merasa sangat senang bahwa Nadal akan menjadi bagian dari tim mereka karena mereka berharap bisa membalaskan kekalahan pahit dari Tim Eropa pada musim lalu.

“Ia mencintai Laver Cup dan ia adalah salah satu kompetitor terbaik yang pernah ada di olahraga ini. Target kami adalah memenangkan kembali trofi tersebut dan bersama Rafa, Carlos, Daniil Medvedev, dan Alexander Zverev, sejauh ini tim kami adalah tim yang luar biasa,” tutur Borg.

Artikel Tag: Tenis, Laver Cup, Rafael Nadal

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru