Kanal

Rafael Nadal Alami Insiden Berbahaya Ini Selama Lakoni Final Italian Open

Penulis: Dian Megane
17 Mei 2021, 20:27 WIB

Rafael Nadal terjatuh ketika melakoni final Italian Open 2021

Berita Tenis: Sebagai pemanasan sempurna jelang French Open, Rafael Nadal mengalahkan Novak Djokovic demi memenangkan gelar Italian Open di Roma untuk kali kesepuluh dalam kariernya.

Pertemuan tersebut menjadi pertemuan ke-57 di antara kedua bintang tenis dan dengan kemenangan tiga set di final Italian Open musim ini, petenis berkebangsaan Spanyol memperkecil jarak head to head melawan petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic menjadi 28-29.

Salah satu momen luar biasa tetapi cukup menakutkan di partai puncak Italian Open musim 2021 terjadi ketika petenis peringkat 3 dunia terjatuh ke sisi lapangan ketika berusaha mengembalikan bola dekat area net.

Meskipun berhasil mengembalikan bola tersebut, juara French Open musim 2020 tampak jelas merasa marah atas insiden cukup brutal yang membuat sebagian kecil dari kulit di lutut kirinya sobek. Ia melampiaskan rasa frustasinya kepada wasit atas garis plastik yang sedikit terangkat di atas permukaan clay-court.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, seorang wartawan bertanya kepada petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam tentang dirinya yang jatuh dengan brutal dan berpotensi menyebabkan cedera. Dalam jawabannya, petenis berusia 34 tahun menyalahkan garis plastik yang menyebabkannya terjatuh di lapangan.

Petenis peringkat 3 dunia juga mengalami hal yang sama ketika melakoni perempatfinal melawan petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev, insiden yang menurutnya bisa mencederai pergelangan kakinya.

“Saya tidak ingin menciptakan masalah. Tetapi hal itu berbahaya. Itu saja. Saya kesal karena pada hari lain, saya sudah begitu dekat untuk mengalami cedera serius. Kali ini pun sama,” ungkap Nadal.

“Jadi, ketika hal itu terjadi dua, tiga kali, karena tempo hari juga terjadi dua kali. Kali kedua, saya tidak jatuh, tetapi hampir mencederai pergelangan kaki saya. Dan di final, juga sama. Garis lapangannya terlalu tinggi daripada tanah liatnya,” ungkap Nadal.

Setelah petenis berkebangsaan Spanyol jatuh dengan brutal, wasit memanggil para pekerja yang berada di lapangan untuk meratakan sisi lapangan dengan permukaan lapangan.

Terlepas dari insiden tersebut, kemenangan petenis peringkat 3 dunia di Italian Open musim ini menjadi kemenangan bersejarah karena kini ia telah mengantongi 36 gelar turnamen Masters 1000 dan menyamai rekor yang selama ini dipegang Djokovic.

Selain itu, kemenangan tersebut semakin meneguhkan Nadal sebagai petenis yang difavoritkan ketika memasuki French Open musim 2021, di mana ia mencatatkan 100-2 di Grand Slam tersebut.

Dengan French Open tinggal dua pekan lagi, Nadal memiliki waktu untuk beristirahat dan mulai melakukan persiapan untuk mempertahankan gelar Grand Slam yang telah ia menangkan sebanyak 13 kali.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, French Open, Rafael Nadal, Novak Djokovic

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru