Kanal

PV Sindhu: Persaingan Medali Emas Tunggal Putri di Olimpiade Akan Sulit

Penulis: Yusuf Efendi
22 Feb 2024, 14:00 WIB

Tai Tzu Ying-Chen Yufei-PV Sindhu/[Foto:AP]

Berita Badminton : Menjelang Olimpiade Paris tahun ini, bintang bulu tangkis India PV Sindhu yang dikenal dengan julukan Silver Sindhu, siap bersaing memperebutan medali emas, ia pun mengakui sulit memprediksi siapa yang akan bisa menang di akhir kompetisi.

PV Sindhu selalu tampil bagus di kompetisi Olimpiade di masa lalu, dan dunia luar memberinya reputasi sebagai Ratu Kompetisi Akbar , ia memenangkan perak di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dan berlapis perunggu di Olimpiade Tokyo terakhir tahun 2021 lalu .

Sindhu belum pernah meraih medali emas di kejuaraan Olimpiade. Di usianya yang ke-28 tahun , Olimpiade Paris tahun ini seharusnya menjadi kali terakhirnya berlaga di kejuaraan akbar empat tahunan.

Menantikan Olimpiade musim panas ini, Sindhu mengaku bahwa persaingan di sektor tunggal putri saat ini sangat sengit dan sulit diprediksi siapa yang diuntungkan dan siapa yang difavoritkan untuk menang.

"Kuncinya adalah siapa yang tampil lebih baik pada hari itu," kata Sindhu.

Sindhu berkata langsung: "Saya yakin semua pemain akan mempelajari dan menganalisis permainan saya. Setiap pemain akan tampil sangat baik di Olimpiade, jadi Anda harus lebih kuat dari yang terbaik, dan Anda harus siap 100% secara mental," mantan juara dunia itu menyimpulkan.

Pada pekan lalu, comeback PV Sindhu di turnamen kompetitif berakhir manis setelah berhasil menghantarkan tim putri India meraih medali emas Kejuaraan Beregu Asia 2024 di Setia City Convention Center, Selangor Malaysia .

Ini adalah medali emas pertama tim putri India di ajang beregu yang mulai digelar pertama kali pada tahun 2016 lalu.

Artikel Tag: PV Sindhu, India, Olimpiade Paris 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru